Mobil Box Sungai Hantu, Terjungkal di Jalinbar Mukomuko

Mobil Box Sungai Hantu, Terjungkal di Jalinbar Mukomuko

METRO - Kecelakaan lalu lintas di Jalinbar Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko tepatnya jalan di kawasan Bandara kembali memakan korban. Dimana telah terjadi laka tunggal satu unit mobil box  Mitsubishi Nopol BA 8847 AF yang dikendarai Abdul Rasyid (57) yang berasal dari Sungai Hantu Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (2/5) sekitar pukul 16.30 WIB. Adapun penyebab laka diduga mobil dikemudikan Abdul tiba-tiba oleng setelah mengelak lobang yang berada di tengah jalan. Dalam kejadian nahas ini beruntung tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 1 jutaan.

‘’Saya melaju dari Desa Pasar Sebelah menuju Bandar Ratu memang mobil dalam kecepatan tinggi karena jalannya lurus. Tiba di lokasi saya mengelak lobang dan mobil oleng hingga terbalik. Ditambah lagi cuacanya sedang hujan jadi jalan agak licin untuk ngerem,’’ sampai Abdul.

Selang beberapa jam mobil yang melintang di tengah jalan itu langsung diecakuasi oleh anggota Satlantas Mukomuko dengan dibantu warga setempat dan pengendara yang melintas. Terkait hal ini Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH. S.IK, MH melalui Kasatlantas, AKP. Dedi Kusnadi, SH mengatakan berdasarkan laporan dari anggotanya di TKP, bahwa itu murni laka tunggal. Disampaikannya juga, bahwa dilokasi tersebut sangat rawan dimana dalam tahun itu terhitung sudah ada terjadi 3 laka dilokasi yang sama.

‘’Kemungkinan penyebab seringnya terjadi laka di jalur itu yaitu faktor jalannya yang lurus sehingga pengendara yang lewat dengan kecepatan tinggi, ditambah lagi jalurnya agak sedikit sempit. Selain itu juga bisa difaktorkan oleh manusia atau pengendara itu sendiri yang kurang waspada ataupun lelah,’’ tutup Dedi. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: