Bank Bengkulu Bagi Masker dan Hand Sanitizer

Bank Bengkulu Bagi Masker dan Hand Sanitizer

METRO - Perang melawan Covid-19 harus dilakukan dengan bersama - sama yaitu dengan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki. Seperti halnya yang dilakukan Bank Bengkulu cabang Mukomuko yakni memberikan bantuan masker dan Hand Sanitizer kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko selaku garda terdepan dalam memerangi covid – 19 di Mukomuko.

Kepala Bank Bengkulu Cabang Mukomuko, H. Herzon, SE mengatakan adapun bantuan yang diaerahkan ke RSUD untuk penanganan covid – 19 berupa masker medis 10 kotak, handsanitizer 10 derigen dan wastafel untuk dimesin ATM RSUD 1 unit.  Tidak hanya itu pihaknya juga membagikan 250 pacs masker non medis ke posko satuan tugas penanganan covid – 19 di Pemda.

‘’Pembagian masker ini juga kami lakukan dilampu merah dengan sasaran pengendara dan nasabah Bank Bengkulu yang belum menggunakan masker, itu ada 250 lembar masker non medis yang kami bagikan. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari pihak Bank untuk meringankan beban Pemerintah dalam melawan covid-19,’’ sampai Herzon.

Lanjutnya, kalau dilihat dari harganya mungkin tidak seberapa tapi semoga apa yang sudah diberikan bermanfaat bagi pihak RSUD, Pemda serta masyarakat Mukomuko karena tujuannya tidak lain untuk sekedar membantu. ‘’Semoga penyebaran virus ini bisa cepat berakhir dan bisa kembali beraktifitas secara normal. Tanpa ada rasa takut dan kecemasan, apalagi seperti kami yang selalu melayani masyarakat dan bertatap muka secara langsung,’’ ujar Herzon.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Drs. Marjohan mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan yang sudah diberikan. Ini sangat dibutuhkan oleh tim kesehatan di rumah sakit dan pemerintah darah, karena masker ini sangatlah penting agar virus tidak menyerang pegawai di Pemda dan tim medis RSUD, apalagi virus corona menularnya bisa melalui mulut dan hidung.

‘’Kami atas nama pemerintah daerah tentunya sangat mengapresiasi atas kepedulian segenap perusahaan dalam membantu pemerintah memerangi wabah covid – 19 ini, termasuk pihak Bank Bengkulu cabang Mukomuko yang telah ikut peduli. Semoga berkat kepedulian dari segenap pihak perusahaan dan lembaga masyarakat, wabah di Mukomuko cepat berakhir,’’ tutup Marjohan.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: