Relawan Sapuan, Bagi Ribuan Masker Gratis

Relawan Sapuan, Bagi Ribuan Masker Gratis

METRO – Salah seorang tokoh Mukomuko yang juga sosok yang digadang-gadangkan sebagai bakal calon bupati, H. Sapuan,SE,AK,MM,CA turut prihatin atas wabah virus corona yang tengah meneror. Sebagai bentuk kepedulian dan keikut sertaan dalam pencegahan COVID-19 di Kabupaten Mukomuko, Sapuan melalui relawannya menggelar aksi bagi-bagi ribuan masker gratis untuk masyarakat. Sistem pembagian dengan aksi di lampu merah atau jalan raya dan pembagian langsung ke desa-desa.

Novesha Herman selaku koordinasi relawan Sapuan, mengatakui adanya aksi bagi-bagi masker ini. Tergat dari pembagian adalah masyarakat dan pengendara yang belum ada masker. Maka relawan berbagi tugas, ada yang membagikan maske di titik keramaian sepanjang jalan raya dan ada juga yang turun langsung ke desa-desa. Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam rangka mencegah penyebaran virus di Mukomuko.

‘’Ada sekitar lima ribu masker yang dibagikan kemarin, harapan dari Sapuan masker ini benar-benar dimanfaatkan, maka diutmakan warga yang belum punya dan di desa-desa. Dalam pembagian ada yang turun ke jalan dan ada yang langsung keliling desa,’’ katanya.

Lanjutnya, karena belum bisa pulang, Sapuan juga berpesan pada masyarakat Mukomuko untuk tetap semangat dan jaga diri dari paparan virus corona. Pada kondisi sekarang, perlu menghindari keramaian, ikuti anjuran social distancing. Ia juga berharap tidak ada satupun masyarakat Mukomuko yang terpapar corona. Maka pemerintah daerah perlu serius dan mengambil langkah yang tepat dalam pencegahan ini.

‘’Kita yakin pemerintah daerah bisa maksimal dalam membuat keputusan maupun bertindak, namun tetap perlu kesadaran bersama untuk mencegah penularan virus ini,’’ tuturnya. (jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: