Tangani Corona, Bupati Segera Panggil Bos Perusahaan

Tangani Corona, Bupati Segera Panggil Bos Perusahaan

METRO – Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH meminta seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Mukomuko turut serta melakukan pencegahan dan penanggulangan dampak pandemi virus corona. Ia berencana memanggil semua petinggi perusahaan yang beraktivitas di Mukomuko. Tentunya untuk duduk bersama membahas langkah antisipasi dan penanggulangan. Karena secara tidak langsung perusahaan juga punya tanggungjawab terhadap keselamatan para pekerja dan warga lainnya.

Dikatakan bupati, persoalan virus corona ini berbeda dengan masalah-masalah lain. Ia menyatakan sangat perlu tindakan bersama untuk penanganannya. Maka ia mengajak semua perusahaan untuk melakukan apa yang bisa dilaksanakan dalam kondisi sekarang. Karena ini menyangkut keselamatan seluruh masyarakat dan juga untuk kelangsungkan semua sektor usaha yang ada di daerah.

‘’Kita akan duduk bersama dengan semua pihak, termasuk perusahaan yang ada di wilayah ini akan diajak memerangi virus secara bersama dan serius. Karena dampaknya untuk semua orang dan aktivitas,’’ kata Huda.

Lanjutnya, pada dasarnya semua pihak baik organisasi, perseorangan dan perusahaan sudah banyak berbuat dalam rangka membantu pencegahan dan penanggulangan virus. Artinya kepedulian yang sangat tinggi dari semua orang terhadap kondisi yang terjadi. Perlunya duduk bersama ini untuk menyesuaikan langkah bersama dan supaya tidak tumpang tindih, sehingga jangan sampai ada yang tidak tersentuh.

‘’Kita perlu menyesuaikan semuanya, supaya langkah yang diambil oleh semua pihak dalam mencegah virus corona ini benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran. Termsuk dalam pengawasan, kita akan minta semua perusahaan memastikan setiap pekerjanya dari luar  daerah diisolasi dulu,’’ tegas Huda.

Masih disampaikan Huda, pemerintah daerah sendiri akan melakukan semua upaya untuk melakukan pencegahan. Ia sudah minta semua pejabat, camat hingga kades bergereka bersama. Namun sekuat apapun pemerintah daerah, polisi, TNI, jaksa dan unsur lainnya tidak akan mampu, tanpa dulungan dari masyarakat semua termasuk organisasi dan perusahaan.

‘’Inilah waktunya kita wujudkan kepedulian nyata dan buktinya kebersamaan dalam menghadapi kesulitan. Insyaallah masalah ini cepat berlalu, kita semua bisa tenang dan bekerja seperti biasa,’’ tutupnya. (jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: