7 Negara dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia, Apakah ada Negara Impianmu?

Senin 14-10-2024,18:30 WIB
Reporter : Ahmad Famuji
Editor : Ferly Saputra

BACA JUGA:3 Zodiak yang Selalu Membuat Orang Lain Nyaman dengannya

BACA JUGA:Tak Kalah Cantik dan Indah! Inilah Beberapa Jenis Zebra Finch Asli Indonesia

5. Norwegia

Negara Skandinavia ini mencatatkan gaji rata-rata US$ 5.665 (Rp 87 juta) per bulan. Kekayaan sumber daya alam dan kebijakan sosial yang kuat berkontribusi pada kesejahteraan penduduknya.

6. Denmark

Tidak jauh berbeda dari tetangganya, Denmark memiliki gaji rata-rata US$ 5.642 (Rp 86 juta) per bulan. Negara ini terkenal dengan sistem kesejahteraan sosialnya yang komprehensif.

7. Kanada

Menutup daftar ini, Kanada mencatatkan gaji rata-rata US$ 5.081 (Rp 78 juta) per bulan. Ekonomi yang stabil dan kualitas hidup yang tinggi menjadi daya tarik negara ini.

Data gaji tertinggi ini memberikan gambaran menarik tentang ekonomi global. Namun, penting untuk memahami bahwa kesejahteraan suatu negara tidak hanya diukur dari gaji rata-rata. 

Faktor-faktor seperti distribusi pendapatan, akses terhadap layanan publik, dan kualitas hidup secara keseluruhan juga perlu dipertimbangkan. 

Bagi individu yang mempertimbangkan untuk bekerja di luar negeri, data ini bisa menjadi referensi, namun tetap perlu mempertimbangkan faktor-faktor lain seperti biaya hidup, budaya, dan peluang pengembangan karir.*

Kategori :