3 Ciri Khas ENFP yang Menjadikannya Tipe Kepribadian Terunik

Minggu 13-10-2024,21:30 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Tipe kepribadian ENFP (Extraverted, Intuitive, Feeling, Perceiving) sering kali dianggap sebagai salah satu tipe yang paling unik dari 16 tipe kepribadian Myers-Briggs. 

Hal ini karena mereka membawa kombinasi karakteristik yang tidak hanya membuat mereka menonjol, tetapi juga sangat beragam dalam cara mereka mengekspresikan diri. Berikut ini tiga ciri khas yang menjadikan ENFP begitu istimewa.

1. Kreativitas yang Mengalir Tanpa Batas

Salah satu ciri paling menonjol dari ENFP adalah kreativitas yang seolah tak pernah habis. 

Mereka cenderung selalu memiliki ide-ide baru dan orisinal, serta mampu memecahkan masalah dengan cara yang unik. Dalam lingkungan kerja, mereka sering menjadi inovator, yang membawa perspektif segar ke dalam proyek atau tugas apa pun yang mereka hadapi.

BACA JUGA:Ini 5 Resep Rebusan Daun yang Mudah Dibuat Untuk Mengatasi Nyeri Sendi?

BACA JUGA:Ingin Tulang Kuat Tanpa Susu? Coba 7 Sayuran Kaya Kalsium Ini!

Energi ini juga mendorong mereka untuk mengeksplorasi banyak hobi dan minat baru, meskipun kadang hal ini dapat membuat mereka kesulitan untuk fokus pada satu hal dalam jangka panjang. 

Kreativitas yang melimpah membuat mereka cocok dalam profesi seperti penulis, artis, dan pekerjaan lain yang menuntut daya imajinasi.

2. Kemampuan Komunikasi yang Luar Biasa

Ciri lain yang menonjol dari ENFP adalah kemampuan komunikasi mereka yang hebat. Baik dalam situasi formal maupun informal, mereka dapat menyampaikan ide-ide mereka dengan cara yang menarik dan menginspirasi. 

ENFP mampu merasakan dan memahami perasaan orang lain, sehingga mereka sering kali sangat pandai dalam membangun hubungan interpersonal yang mendalam. 

BACA JUGA:Rumah Cantik dan Segar? 7 Tanaman Ini Solusinya, Perawatannya Mudah No 6 Banyak Manfaatnya

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Susu Kambing Murni yang Tepat agar Tidak Basi

Tak jarang, mereka dikenal sebagai "The Champion" atau "The Campaigner" karena kemampuan mereka untuk membuat orang merasa dipahami dan didukung. 

Kategori :