3 Cara Mudah Membersihkan Bantal Tanpa Harus Mencucinya

Jumat 27-09-2024,17:30 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Bantal adalah salah satu barang penting yang kita gunakan sehari-hari, tetapi sering kali kita mengabaikan perawatannya. 

Membersihkan bantal secara rutin tidak hanya membuatnya lebih nyaman digunakan, tetapi juga menjaga kebersihan dan kesehatan tidur kita. 

BACA JUGA:Ternyata Ada Aturannya! 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Duduk di Kursi Indomaret

BACA JUGA:Jangan Diremehkan Lagi! 5 Kalimat Sederhana yang Akan Membuat Orang Lain Langsung Menghargai Anda

Jika kamu tidak ingin repot mencuci bantal secara keseluruhan, berikut adalah tiga cara mudah untuk membersihkan bantal tanpa mencucinya.

1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan yang efektif untuk menghilangkan bau dan mengangkat kotoran dari bantal. Cara penggunaannya cukup mudah. Pertama, taburkan baking soda secara merata di permukaan bantal. 

Diamkan selama 15-30 menit agar baking soda bisa menyerap bau dan kelembapan. Setelah itu, gunakan penyedot debu untuk menghilangkan sisa-sisa baking soda dan kotoran yang menempel. Dengan cara ini, bantal kamu akan terasa segar dan bersih tanpa harus dicuci.

2. Menggunakan Semprotan Pembersih

Semprotan pembersih berbasis alkohol dapat menjadi solusi praktis untuk membersihkan bantal. 

BACA JUGA:Makan Singkong untuk Diet Apakah Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?

BACA JUGA:Mengungkap Fenomena Ketindihan saat Tidur, Benarkah Ada Kaitannya dengan Hal Mistis?

Campurkan air dan alkohol dengan perbandingan 1:1 dalam botol semprot. Semprotkan campuran ini ke permukaan bantal, fokus pada area yang terlihat kotor. Setelah disemprot, gunakan kain bersih untuk mengelap bantal. 

Pastikan bantal tidak terlalu basah, cukup untuk membasahi permukaan. Setelah selesai, biarkan bantal mengering di tempat yang sejuk dan terkena angin. Ini akan membantu membunuh bakteri dan kuman tanpa perlu mencuci bantal.

3. Menggunakan Pengharum Ruangan

Selain membersihkan, kamu juga bisa memberikan aroma segar pada bantal dengan menggunakan pengharum ruangan. Pilih pengharum yang sesuai dengan preferensimu, kemudian semprotkan sedikit pada bantal dari jarak yang cukup jauh. 

Kategori :