Mau Beli iPhone Baru? Kenali Perbedaan iPhone Inter dan iPhone iBox Terlebih Dahulu Agar Tidak Menyesal

Minggu 01-09-2024,18:30 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Bagi banyak orang, memiliki iPhone adalah sebuah kebanggaan. Namun, ketika hendak membeli iPhone, terutama yang bekas atau rekondisi, kita sering dihadapkan pada dua pilihan utama: iPhone Inter dan iPhone iBox. 

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat mempengaruhi pengalaman pengguna. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci perbedaan antara iPhone Inter dan iPhone iBox, mulai dari garansi hingga harga, sehingga kamu bisa memilih dengan bijak.

iPhone Inter adalah iPhone yang diimpor dari luar negeri dan sering dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan iPhone resmi yang dijual oleh distributor seperti iBox. 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mendapatkan Teman Ketika Sedang Belajar di Luar Negeri?

BACA JUGA:Tak Hanya Kopi, Inilah 4 Minuman Penambah Energi di Pagi Hari yang Bikin Kamu Semangat

Sebaliknya, iPhone iBox adalah iPhone yang didistribusikan secara resmi di Indonesia oleh iBox, distributor resmi Apple di negara ini.

Terdapat sejumlah perbedaan utama yang membedakan antara iPhone Inter dengan iPhone iBox :

1. Garansi

Salah satu perbedaan utama antara iPhone Inter dan iPhone iBox adalah garansi. iPhone iBox dilengkapi dengan garansi resmi dari Apple, yang memberikan perlindungan ekstra jika terjadi kerusakan atau masalah teknis. 

Sementara itu, iPhone Inter biasanya tidak disertai dengan garansi resmi, yang berarti jika terjadi masalah, biaya perbaikan akan ditanggung oleh pembeli.

2. Status IMEI

iPhone iBox dipastikan memiliki IMEI yang terdaftar di Kementerian Perindustrian Indonesia, yang berarti aman digunakan dan tidak akan menghadapi masalah dengan jaringan seluler lokal. 

Di sisi lain, iPhone Inter mungkin memiliki IMEI yang tidak terdaftar, yang dapat menyebabkan masalah seperti pemblokiran jaringan.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Bisa Menjadi Pasangan Terbaik Bagi Aquarius, Cocok, dan Bisa Saling Melengkapi

BACA JUGA:9 Tanda Ajal Sudah Dekat Menurut Imam Al-Ghazali, Persiapkan Diri Menghadapi Perjalanan Terakhir

Kategori :