Japan Open 2024, Pertandingan Sengit! Jia/Li (China) Nyaris Kalah, Buktikan Mental Juara di Game Penentuan

Jumat 23-08-2024,20:30 WIB
Reporter : M. Asroful Anwar
Editor : Fitriani

RMONLINE.ID – Japan Open 2024 menghadirkan kejutan besar di sektor ganda putri. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Paris, Jia Yifan/Li Wenmei (China), nyaris tersingkir di babak 16 besar. Mereka dipaksa bermain rubber game oleh pasangan non-unggulan Teng Chun Hsun/Yang Chu Yun (Taiwan).

Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, berlangsung sengit sejak awal. Jia/Li, yang lebih diunggulkan, sempat kehilangan momentum di game kedua. Hal ini membuat Teng/Yang mampu mencuri kemenangan dan memaksakan rubber game.

Di game penentuan, Jia/Li kembali menemukan ritme permainan terbaik mereka. Meski sempat mendapat perlawanan ketat, mereka akhirnya mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-18, 17-21, 21-16.

BACA JUGA:Mobnas Pimpinan Dewan Belum Dikembalikan, Ini Penjelasan Sekwan

BACA JUGA:Satu Unit Kapal Besar Terdampar di Pantai Batu Kumbang Mukomuko, Polisi: Tanpa ABK

Kemenangan dramatis ini membawa Jia/Li melaju ke babak perempat final Japan Open 2024. Mereka akan menghadapi lawan yang tidak mudah, yaitu pasangan unggulan kedua asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Hasil ini menjadi peringatan bagi semua pasangan ganda putri bahwa persaingan di level tertinggi sangat ketat. Tidak ada jaminan bagi pasangan unggulan untuk meraih kemenangan mudah, bahkan melawan pasangan yang secara peringkat jauh di bawah mereka.

Japan Open 2024 sendiri merupakan salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi di dunia. Turnamen ini diikuti oleh para pebulu tangkis terbaik dari berbagai negara.

Kejutan yang terjadi di babak 16 besar ganda putri ini tentu menambah daya tarik turnamen. Para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia akan terus mengikuti perkembangan turnamen ini dengan antusiasme tinggi.

BACA JUGA:Listrik Sempat Mati Sejenak Akibat Hujan Deras, BPBD Mukomuko: Belum Ada Laporan Banjir

BACA JUGA:Anggaran DAK 2024, Pemkab Mukomuko Bangun Jalan dan Saluran Irigasi

Sementara itu, Jia/Li sendiri mengaku lega bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Mereka mengakui bahwa Teng/Yang bermain sangat baik dan memberikan perlawanan yang sangat ketat.

Japan Open 2024 masih akan berlangsung hingga 25 Agustus mendatang. Masih banyak pertandingan menarik yang akan tersaji. Para penggemar bulu tangkis tentu tidak akan melewatkan momen-momen seru di turnamen ini.* 

Kategori :