Buat yang Buta Maps Wajib Baca! Ini Cara Mudah Membuat Google Maps Semakin Akurat

Selasa 06-08-2024,11:30 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Google Maps adalah alat navigasi yang sangat berguna, namun kadang-kadang informasi yang diberikan mungkin tidak selalu akurat. 

Untuk memastikan Google Maps memberikan data yang tepat dan berguna, ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan akurasinya. 

Berikut adalah cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk membantu membuat Google Maps semakin akurat

1. Perbarui Informasi Lokasi Secara Berkala

Google Maps bergantung pada informasi yang terus diperbarui untuk menjaga akurasi peta. Selalu lakukan pembaruhan informasi lokasi, seperti perubahan alamat atau nama bisnis, melalui fitur "Kirim Umpan Balik" pada aplikasi Google Maps.

BACA JUGA:Digas Dewan, Dokter Surya Ngaku Sudah Kembalikan Uang Pasien Lewat Sianu

BACA JUGA:Pasangan Balon Bupati Mukomuko Renjes - Rismanaji Semakin Menyala 

Dengan melaporkan perubahan ini, kamu membantu Google Maps menyesuaikan data mereka dan memberikan informasi yang lebih akurat kepada pengguna lainnya.

2. Tandai Tempat yang Belum Terdaftar

Jika kamu mengetahui lokasi atau bisnis yang belum terdaftar di Google Maps, kamu bisa menambahkannya sendiri. Google Maps memungkinkan pengguna untuk menambahkan tempat baru melalui opsi "Tambahkan Tempat" di aplikasi. 

Pastikan untuk memberikan informasi yang akurat dan lengkap, seperti alamat, nama tempat, dan kategori, agar Google Maps dapat memproses dan menampilkan data dengan benar.

3. Laporkan Kesalahan dan Ketidakakuratan

Google Maps sering kali mengandalkan umpan balik dari pengguna untuk memperbaiki kesalahan. Apabila kamu menemukan informasi yang tidak akurat, seperti jalan yang salah atau lokasi yang tidak tepat, segera laporkan masalah tersebut menggunakan fitur "Laporkan Masalah" pada aplikasi. 

BACA JUGA:Tahukah Kalian Ternyata Teripang Punya Banyak Manfaat? Yuk Simak!

BACA JUGA:Rp105 Miliar Dana Pusat Mengalir ke Pemkab Mukomuko, untuk Pembiayaan Kegiatan Non Fisik 2024

Kategori :