Bebas Sampah, 10 Negara Paling Bersih di Dunia Tahun 2024

Jumat 02-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Kebersihan adalah salah satu indikator penting dalam menilai kualitas hidup suatu negara. Beberapa negara di dunia telah mencapai tingkat kebersihan yang tinggi berkat kebijakan lingkungan yang ketat dan partisipasi aktif dari warganya. 

Berikut ini adalah daftar 10 negara paling bersih di dunia tahun 2024, berdasarkan laporan terbaru dari situs-situs lokal dan internasional.

1.Swiss

Swiss dikenal sebagai negara yang sangat bersih dengan kualitas udara dan air yang sangat baik. Pemerintah Swiss sangat ketat dalam mengatur polusi dan limbah, serta memiliki sistem daur ulang yang sangat efektif. Selain itu, warga Swiss sangat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

BACA JUGA:Buaya Air Hitam Sungai Rumbai Sudah Serang 4 Korban, 2 Orang Meninggal

BACA JUGA:Paskibraka Mukomuko Jalani Karantina 14 Hari, Kesbangpol: Makanan dan Kesehatannya Kami Pantau

2. Finlandia

Finlandia adalah salah satu negara dengan kualitas udara terbaik di dunia. Negara ini memiliki banyak hutan dan danau yang bersih, serta kebijakan lingkungan yang progresif. 

Finlandia juga sangat aktif dalam mengurangi emisi karbon dan mengelola limbah dengan baik 

3. Denmark

Denmark sering dijuluki sebagai negara hijau karena komitmennya terhadap energi terbarukan dan kebijakan lingkungan yang ketat. 

Negara ini juga memiliki banyak ruang hijau di kota-kotanya, yang membantu menjaga kebersihan dan kualitas udara 

4. Norwegia

Norwegia memiliki lingkungan yang sangat bersih berkat kebijakan yang fokus pada konservasi alam dan pengelolaan limbah yang efektif. Negara ini juga dikenal dengan fjord yang indah dan udara yang bersih.

BACA JUGA:Memasak Mie Rebus Tidak Harus Mengganti Air, Bisa Mengurangi Rasa

Kategori :