Sapuan Fokus Untuk Calon Gubernur, Balon Bupati Diprediksi 4 Pasang

Kamis 25-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Belakangan ini banyak yang mempertanyakan rencana Bupati Mukomuko, H.Sapuan dalam menghadapi Pilkada serentak terutama pemilihan Bupati Mukomuko. 

Bahkan ada yang menyangka jika Sapuan akan memborong partai politik agar kembali terjadi head to head dengan mantan Bupati H.Choirul Huda,SH.

Namun sekarang mulai terjawab, bupati terkaya di Provinsi Bengkulu ternyata ini lebih memilih maju sebagai calon Gubernur Bengkulu. 

Dirinya memberi ruang kepada bakal calon bupati Mukomuko untuk mendapatkan dukungan parpol, sementara dirinya berupa mendapat mandat untuk calon Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Berlakukan Syarat Terbaru, Medio 2024 Polres Mukomuko Terbitkan 1442 Lembar SKCK

BACA JUGA:Balon Bupati Mukomuko Renjes Zaetheddy dan Muharamin Saling Klaim Didukung PPP

Suldin,SE adik kandung Sapuan saat dihubungi mengakui bahwa Sapuan masih menunggu mandat dari beberapa Parpol untuk calon Gubernur Bengkulu, kemungkinan secepatnya akan ada penyampaian resmi dari dirinya pada media.

"Intinya kalau memang ada parpol yang mengusung, insyaallah Sapuan akan maju sebagai calon Gubernur Bengkulu, sekarang masih menunggu proses di Parpol," katanya.

Terkait beberapa parpol sudah menentukan dukungan kepada beberapa pasangan calon Gubernur, seperti Golkar dan Hanura dukung Rohidin Marsyah - Meriani, kemudian PAN dan PDIP akan dukungan Helmi Hasan - Mian. Suldin mengatakan, Parpol-parpol ini memang dari awal tidak menjadi incaran, karena Sapuan menyadari mereka punya kader.

Masih ada beberapa Parpol belum memutuskan siapa kandidat gubernur, seperti Gerindra, PKB, PPP dan Parpol lainnya, termasuk PDIP belum mengeluarkan mandat resmi pada Helmi - Mian.

Komunikas dengan beberapa Parpol ini terus intens dilakukan dan sejauh ini peluang masih cukup terbuka bagi Sapuan maju untuk calon Gubernur.

"Masih banyak Parpol belum menentukan calon, kita lihat saja nanti seperti apa hasil akhirnya, mudahan semua berjalan lancar," tegas Suldin.

Terkait kemungkinan Sapuan kembali mencalon bupati andai tidak mendapat parpol untuk calon Gubernur, Suldin mengatakan, semua tetap tergantung Parpol.

BACA JUGA:Sukses Menangkan Golkar di Mukomuko, Choirul Huda Belum Pasti Diusung Untuk Calon Bupati

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala Polres Mukomuko Tindak Ratusan Pelanggaran, Termasuk Anak-anak dan Pelajar

Kategori :