Sukses Menangkan Golkar di Mukomuko, Choirul Huda Belum Pasti Diusung Untuk Calon Bupati

Rabu 24-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Walau dinilai sukses membawa Golkar menjadi pemenang pemilu legislatif di Kabupaten Mukomuko, namun posisi H. Choirul Huda,SH sebagai bakal calon bupati dari Partai Golkar belum aman.

Mantan Bupati Mukomuko ini berpeluang disalip oleh kandidat lain untuk mendapatkan surat mandat dari Partai berlambang pohon beringin ini sebagai calon bupati.

Sekarang Partai Golkar sedang melakukan survey terhadap beberapa nama kadernya dan non kader untuk diusung sebagai calon bupati, diantaranya ada nama Ali Saftaini, nama Sapuan dan termasuk nama anggota dewan dari Golkar lainnya.

Kondisi ini bahkan diakui oleh Choirul Huda sendiri, bahwa saat ini Golkar belum mengeluarkan mandat untuk calon bipati, karena masih dilakukan survey.

BACA JUGA:Operasi Patuh Nala Polres Mukomuko Tindak Ratusan Pelanggaran, Termasuk Anak-anak dan Pelajar

BACA JUGA:Pergantian Kasi Tindak Pidsus Kejari Mukomuko, Agung Dimutasi ke Sumbar, Ini Sosok Penggantinya

Semua ini sudah menjadi kebijakan dan ketentuan dari Golkar, bahwa sebelum menentukan calon akan dilakukan survey lebih dahulu, terutama untuk kader.

"Kita tunggu saja keputusan dari tim seleksi calon kepala daerah dari Golkar, sekarang tengah dilakukan survey untuk calon kepala daerah, termasuk Mukomuko," kata Huda.

Terkait peluang dirinya selaku ketua DPD Golkar Mukomuko, Choirul Huda mengaku belum bisa bicara banyak. Sebab dalam menentukan kebijakan terhadap kader, Golkar juga melihat prestasi seseorang, dedikasinya, loyalitas dan prilaku dalam hal ini tidak pernah melakukan tindakan tercela.

"Belum pasti, nanti kita lihat siapa yang diusung oleh Golkar, karena masih survey dan penilaian untuk kelayakan," paparnya.

Huda juga mengaku andai nanti dipercaya Golkar, dirinya sudah memastikan diri akan berpasangan kembali dengan Rahmadi AB selaku calon wakil bupati.

Sebab dirinya banyak mendapat masukan dari masyarakat untuk kembali bersama Rahmadi, juga komunikasi selama ini terus berjalan.

"Insyaallah untuk calon wakil tidak ada perubahan," tutupnya.

Untuk diketahui Partai Golkar menjadi Parpol paling sukses dalam pemilu pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 yang lalu, khususnya di Kabupaten Mukomuko. 

Dimana Golkar berhasil merasih suara terbanyak hingga mengantar 5 kadernya terpilih menjadi anggota DPRD Mukomuko dan Golkar kembali berhak menduduki kursi ketua DPRD Mukomuko.

Kategori :