Bangun Citra Polri yang Humanis, Polres Mukomuko Himpun Gagasan Melalui Forum Konsultasi Publik

Selasa 16-07-2024,19:20 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Polres Mukomuko di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Yana Supriatna, SIK., MH galang ide gagasan dan masukan dalam membangun citra Polri yang humanis, transparan dan akuntabel melalui Forum Konsultasi Publik. 

Dari aula Polres Mukomuko, Selasa, 16 Juli 2024. Forum Konsultasi Publik (FKP) dipimpin Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, SIK.,MH dihadiri dua pembicara, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE dan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Setdakab Mukomuko, Drs, H.Bustari Maler, M.Hum. 

 Melalui forum ini, banyak ide gagasan, saran dan masukan yang didapatkan dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja Polri kedepan, terkhusus di jajaran Polres Mukomuko.     

BACA JUGA:Ribuan Warga Mukomuko Terbelit Tunggakan BPJS dengan Total Rp21 Miliar, Cek Mungkin Anda!

BACA JUGA:KPU Angkat Petugas PAW Gantikan 3 Anggota PPS Mengundurkan Diri, Hari Ini Pelantikan

Kapolres Mukomuko Yana Supriatna mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kegiatan Forum Konsultasi Publik untuk mendengarkan pendapat, saran dan masukan hingga pemahaman serta solusi dalam penyelenggaraan pelayanan terhadap masyarakat. 

Dalam hal ini, kata Kapolres Mukomuko, menyangkut dengan pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan. 

‘’Melalui masukan dan saran serta gagasan dari stakeholder yang dihimpun dari forum ini, diharapkan dapat melahirkan kebijakan yang efektif kedepan, terutama dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,’’ kata Kapolres Yana.  

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru Dimulai, Bupati Mukomuko Sudah Siapkan Seragam Sekolah Gratis

BACA JUGA:Cabai Kerinci Dijual Rp35 Ribu per Kilogram di Pasar Mukomuko

Secara internal, melalui forum ini ia juga menekankan kepada semua personel satuan fungsi yang berhubungan langsung dengan layanan yakni satuan lalu lintas, Intelkam, Reskrim, SPKT serta satuan lainnya untuk meningkatkan layanan publik.

‘’Perlu kita tekankan juga, kepada personel yang bertugas di satuan layanan, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dari semua bidang,’’ demikian Kapolres.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut selain dari internal Polres Mukomuko, kegiatan ini turut dihadiri dari eksternal seperti Ketua DPRD Mukomuko, Pemda Mukomuko, Kepala OPD Pemda Mukomuko, Tomas, Toga, Todat, Pegiat Medsos, Jasa Raharja Mukomuko dan masyarakat.*

Kategori :