Begini Perlakuan Polisi Kepada Pegi Setiawan Selama 49 Hari Ditahan Sebagai Tsk

Sabtu 13-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Diketahui bersama, Pegi Setiawan bebas dari jeratan hukum setelah memenangkan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. 

Sebelumnya ia ditangkap pihak kepolisian dari Polda Jawa Barat dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky atau yang sering disebut kasus Vina cirebon tahun 2016.

Pegi Setiawan mendekam dalam tahanan Polda Jawa Barat selama 49 hari, akhirnya bebas lewar praperadilan.

Setelah bebas, Pegi makin dikenal dan banyak diundang oleh berbagai media. Dalam berbagai acara dan wawancara yang dihadiri, Pegi dengan terbuka menyampaikan kondisinya selama dalam tahanan 49 hari.

Salah satu keterangan Pegi yang cukup mengejutkan adalah perkuan dari petugas kepolisian kepada dirinya. Karena sebelumnya beredar cerita, tersangka lain dalam kasus ini banyak mendapat siksaan.

BACA JUGA:Wakil Bupati Mukomuko Buka Sosialisasi Promosi dan Diseminasi KI Program Kemenkumham Bengkulu

BACA JUGA:Rahasia Pisang Goreng Keriting dan Krispi Tanpa Baking Powder, Berikut Panduan Lengkapnya

Dalam beberapa video yang beredar, Pegi menceritakan proses penangkapannya cukup dramatis karena secara tiba-tiba dibawa oleh banyak anggota polisi yang mendatanginya.

Awalnya ia sempat dimampirkan ke Polsek sebelum akhirnya dibawa ke Polda untuk ditahan selama 49 hari.

Pegi mengaku belum lama ditangkap, sekitar dua malam ia menjalami pemeriksaan atau di BAP, dalam proses pemeriksaan oleh penyidik ia sempat menerima kekerasan dari penyidik, diantaranya ditonjok bagian pelipisnya, kemudian kakinya pernah diinjak dan sempat kepalanya dimasukkan dalam kresek hitam.

Namun semua ini dianggap wajar dan tidak terlalu dipersoalkan oleh Pegi Setiawan, karena kejadiannya lantaran antara dirinya dengan penyisik sama-sama ngotot.

"Penyidik yakin saya pelakunya, sementara saya tetap mempertahankan diri, karena saya bukan pelakunya, akhirnya sempat bagian mata ditonjok dan kaki di injak, hanya sedikit saya rasa wajar itu tidak dipersoalkan," kata Pegi.

Menariknya, perlakukan dari petugas selama dirinya ditahan tidaklah seburuk yang dibayangkan. Bahkan Pegi Setiawan mengaku dirinya dan tahanan lainnya diberlakukan dengan sangat baik dan ramah.

BACA JUGA:Rahasia Pisang Goreng Keriting dan Krispi Tanpa Baking Powder, Berikut Panduan Lengkapnya

BACA JUGA:Final! Ini Sosok Calon Wakil Bupati Yang Dipilih Edwar Setiawan Untuk Pilbup Mukomuko

Kategori :