Segini Biaya Transfer Uang Melalui Bank Terbaru, Jangan Terkejut

Rabu 10-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Sekarang mengirim uang kemanapun bahkan ke luar negeri bisa dilakukan dengan mudah dan aman, yaitu lewat cara transfer bank, baik pada bank yang sama maupun antar bank berbeda. 

Mengirim uang bisa dilakukan kapanpun dan oleh siapa saja, bahkan sekarang banyak jasa ATM mini atau brilink yang siap melayani transfer dan penarikan uang.

Biasanya setiap menggunakan jasa transfer di brilink, akan dikenakan biaya paling dikit Rp 5000 dan semakin banyak yang yang ditransfer maka semakin besar biayanya, apalagi transfer antar bank berbeda.

Adanya biaya transfer ini memang sudah menjadi ketentuan yang diberlakukan oleh bank, namun tentu biaya mentransfer sendiri dengan minta bantaun pengusaha briling tidak sama, karena di brilink juga ada uang jasa selain biasa resmi dari bank.

BACA JUGA:Yuk Kenali Istilah Gaya Hidup Frugal Living, Gaya Mewah Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang

BACA JUGA:Nilai Rupiah Semakin Melemah, Inilah Dampak Pelemahan Nilai Rupiah Terhadap Negara

Yang pasti biaya transfer adalah biaya yang dikenakan oleh bank untuk memproses perpindahan dana yang kamu lakukan. 

Kalau mentransfer sendiri lewat ATM atau aplikasi mobile bank, biasanya biaya transfer dikenakan jika mengirim dana ke bank lain, kalau pada bank yang sama gratis.

Intinya, besaran biaya transfer ditentukan berdasarkan layanan transfer yang dipilih saat melakukan pengiriman dana.

Juga dikenakan pada semua metode yang dipilih, baik melalui Mesin ATM, m-banking, SMS Banking, Internet Banking, dan seterusnya.

Nah berikut adalah bayangan biaya transfer antar bank berdasarkan layanan transfer yang dipilih.

Realtime Online

Realtime Online atau RTO adalah layanan transfer uang cepat dan diterima secara realtime dengan menggunakan switching yang menghubungkan antar bank.

Dengan RTO, dana yang ditransfer bisa langsung masuk ke rekening tujuan saat itu juga karena perusahaan switching memfasilitasi transaksi selama 24 jam dalam 7 hari.

Biaya transfer yang dikenakan dalam layanan RTO yaitu sebesar Rp5 Ribu hingga Rp7,5 Ribu sesuai kebijakan bank. Sedangkan limit transfer maksimal Rp50 Juta per transaksi. 

Kategori :