Seragam Gratis Program Bupati Sudah Tiba dan Siap Dibagikan, Orang Tua Tak Perlu Pusing

Jumat 31-05-2024,09:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Memasuki tahun ajaran baru, bagi orang tua yang punya anak yang masuk SD dan SMP, termasuk MTs ataupun sekolah swasta, tidak perlu pusing.

Pasalnya awal tahun ajaran baru 2024/2025 ini, Pemerintah Kabupaten Mukomuko di bawah komando Bupati, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI dan Wakil bupati Wasri kembali menyediakan seragam gratis.

Saat ini ribuan seregam gratis sudah  tersedia di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko untuk dibagikan saat awal masuk ajaran baru.

Sesuai dengan rencana awal,  seragam sekolah gratis tahun 2024 totalnya untuk 7.192 siswa. Di mana untuk siswa tingkat SMP sebanyak 3.357 orang dan tingkat SD sebanyak 3.835 orang.

BACA JUGA:Koordinasi, BKSDA Segera Pasang Perangkap Buaya Penghuni Sungai Mukomuko

BACA JUGA:Dihantui Isu Pungli, Pihak Sekolah Ketar-Ketir Hingga Minim Inovasi, Ini Langkah Diknas

Data acuan 7.192 siswa calon penerima, untuk siswa SD dihitung dari jumlah murid TK, sedangkan bantuan seragam untuk siswa SMP, berdasarkan jumlah siswa yang saat ini menduduki bangku kelas VI SD.  

Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena sekarang bukan saja SD dan SMP yang dibagikan seragam, tapi juga MTs di bawah Kemenag dan termasuk sekolah swasta di bawah Disdikbud.

Seragam sekolah yang disediakan berupa satu paket baju merah putih untuk SD sederajat dan baju olahraga. Sementara untuk SMP dan MTs sederajat baju putih biru dan satu paket pakaian olahraga.

Kabid Dikdas, Ramon Hosky, ST ditemui di ruang kerjanya, mengatakan seragam sekolah gratis program bupati untuk 2024 sudah tersedia.

Namun karena barangnya baru tiba, hingga belum sempat dilakukan pengecekan kondisinya. Dalam waktu dekat akan diperiksa dan dihitung berapa jumlah.

Setelah itu baru dilakukan serah terima dengan pihaknya penyedia. Selanjutnya seragam ini segera dibagikan ke masing-masing penerima atau sekolah untuk didistribusikan kepada murid baru.

"Barang sudah tersedia tapi kita belum serah terima dengan penyedia, karena perlu dicek dan dihitung, setelah itu selesai siap didistribusikan, nanti bupati yang langsung bagikan," kata Ramon.

BACA JUGA:Kronologis Kebakaran Yang Hanguskan Rumah Nelayan Air Rami, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Seleksi Atlet Pelajar, Persiapan O2SN Tingkat Provinsi Bengkulu 2024

Kategori :