Pinjam KUR BSI Rp 10 Juta Hingga Rp 500 Juta 2024, Ini Syarat dan Ketentuannya

Sabtu 18-05-2024,08:03 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Merujuk dari laman BSI, tahun ini terdapat 3 jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Adapun tiga jenis KUR BSI yaitu:

- KUR Super Mikro: Pinjaman maksimal Rp 10 juta, tanpa biaya administrasi, jangka waktu maksimal 36 bulan, dan tidak memerlukan jaminan.

- KUR Mikro: Pinjaman di atas Rp 10 juta hingga Rp 50 juta, dengan biaya administrasi 0,5%, jangka waktu maksimal 48 bulan, dan dapat diajukan tanpa jaminan atau dengan jaminan non fisik.

- KUR Kecil: Pinjaman di atas Rp 50 juta hingga Rp 500 juta, dengan biaya administrasi 0,5%, jangka waktu maksimal 60 bulan, dan memerlukan jaminan fisik.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 50 Juta Dengan Angsuran Mulai dari Rp 900 Ribuan, Ini Syaratnya

BACA JUGA:3 Tips Memulai Investasi Emas Batangan Agar dapat Untung

KUR 2024 bunganya disubsidi pemerintah hingga masyarakat cuma bayar 6% setahun. Maka sangat membantu bagi pelaku usaha yang butuh modal usaha.

Debitur harus memenuhi beberapa kriteria untuk bisa mengajukan KUR, diantaranya:

- Berusia minimal 21 tahun

- Punya usaha produktif yang sudah berjalan selama 6 bulan

- Belum pernah menerima pembiayaan modal kerja atau investasi komersial meskipun sudah lunas.

- Boleh menerima pembiayaan lain yang bersifat konsumtif seperti ShoopePay Later misalnya dengan status kredit lancar dan tidak menunggak. 

- Siapkan dokumen seperti KTP dan KK serta NPWP hingga surat keterangan usaha seperti SIUP. Untuk jangka waktunya bisa 3-4 tahun.

Juga menariknya, istilah bunga di BSI, diganti dengan margin dan pembiayaannya 6% setahun serta melakukan akad kredit yang dilakukan secara Murabahah & Ijarah yaitu prinsip jual beli barang secara cicilan.

Kategori :