Foto Raksasa Jennie BLACKPINK Kini Menjadi Spot Wisata Baru di Korea Selatan

Kamis 08-02-2024,04:00 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM – Salah satu wilayah di Korea Selatan tepatnya di seberang jalan Garosu-gil yang terletak di Sinsa-dong, Gangnam ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Bukan karena tempat tersebut memiliki pemandangan yang indah atau destinasi wisata, hal tersebut disebabkan karena di sana terdapat sebuah foto raksasa milik Jennie BLACKPINK yang menjadi spot baru untuk berwisata baik bagi orang lokal maupun wisatawan mancanegara.

Adapun nama jalan Garosu-gil ini berasal dari pohon ginkgo yang ditanam di sepanjang jalan. "Garo" dalam namanya berarti "jalan" sedangkan "su" berarti "pohon", yang apabila digabungkan berarti "jalan dengan deretan pepohonan".

BACA JUGA:Susu Pertumbuhan: Apakah Anak Zaman Sekarang Lebih Membutuhkannya?

BACA JUGA:Dari Kulit Hingga Kanvas: Kisah Sepatu-Sepatu yang Menginspirasi Dunia

Melansir dari berbagai sumber, tempat tersebut menjadi populer bagi kalangan anak muda karena memiliki beragam butik fashion, galeri, restoran, cafe, dan masih banyak lagi.

Garosu-gil telah mengambil interpretasi baru di mana "gari" yang berarti "horizon", yang mengarah ke konsep spin off "Serosu-gil" sebagai lawan kata yang berarti "jalan vertikal" yang mengacu pada jalan belakang Garosu-gil.

Berlawanan dengan suasana Garosu-gil yang berkelas, suasana sederhana di Serosu-gil lebih menarik banyak pengunjung karena di sana terdapat gang-gang kuno tokoh aksesoris lucu dan cafe-cafe yang indah.

Pada beberapa waktu yang lalu tepatnya pada 28 Januari 2024 sebuah akun X atau Twitter bernama @maxxoxs, telah mengunggah sebuah tweet yang mengutip berita Naver terkait soft power Jennie BLACKPINK yang mendatangkan pemasukan utama dari para orang asing untuk Korea Selatan.

BACA JUGA:Lahan Pertanian Program Cetak Sawah Baru di Mukomuko Ternoda Alih Fungsi ke Sawit

BACA JUGA:Bisa Jadi Gagal, Inilah Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Diet

"Artikel dari Naver Tim Money S menyurvei kawasan Jalan Garosu-gil yang merupakan tempat yang sangat populer, dulunya merupakan tempat yang disebut ‘Mega Fashion dan Kecantikan’ kini Garosu-gil mengalami keheningan dan toko-toko tutup, orang-orang berkata, “Garosu-gil sudah mati” “tulis akun X, @maxxoxs.

Kemudian, dia melanjutkan bahwa para generasi Z di Korea Selatan dan para wisatawan asing pergi ke Serosu-gil untuk melihat foto jennie dan mengambil foto dengan papan iklannya.

Pada 25 Januari, cuaca dingin yang merajalela tempat tersebut tidak menyurutkan orang-orang untuk mengantri dan mengambil foto di dinding Gedung Tamburins yang menjadi tempat zona fotografi terpopuler terutama bagi remaja putri.

"Di depan foto Jennie BLACKPINK terdapat antrian untuk berfoto di dinding Gedung Tamburins. Tempat ini telah menjadi zona fotografi panas terutama bagi remaja putri  ini adalah tempat yang panas untuk mengambil foto bahkan dalam cuaca dingin," tulis akun X tersebut.

Kategori :