Resep Dodol Durian yang Super Legit dan Manis, Pecinta Durian Wajib Coba

Rabu 07-02-2024,06:00 WIB
Reporter : Intan Saputri
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM – Durian merupakan salah satu buah yang banyak digemari oleh masyarakat, selain dimakan secara langsung, buah durian juga dapat di olah menjadi berbagai macam masakan hingga camilan, contohnya seperti dodol garut yang satu ini.

Sesuai dengan namanya, dodol garut merupakan makanan khas yang berasal dari kota Garut, dodol merupakan camilan kenyal yang memiliki rasa manis dan legit yang terbuat dari daging buah durian dengan beberapa bahan lainnya.

Makanan yang satu ini banyak disukai oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa, dodol bahkan sering dijadikan sebagai oleh-oleh untuk yang sedang berpergian. Untuk kamu para pecinta durian, wajib banget nih cobain olahan buah durian yang satu ini.

BACA JUGA:Tips Mengajak Anak ke Masjid, Ini Adab dan Hukumya

BACA JUGA:Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori, Wajah Mulus dan Glowing Kulit Sehat dan Cantik

Selain enak, cara membuat dodol ternyata cukup mudah loh, dodol juga bisa disimpan dalam waktu lama asal penyimpanannya benar ya. Yuk langsung saja, dikutip dari berbagai sumber begini resep dan cara membuat dodol durian:

Bahan-bahan:

• 5 kg daging durian matang

• 1/2 sdt vanili bubuk

• 1 kg gula pasir

• 1/2 sdm garam halus

• Plastik secukupnya

BACA JUGA:Reza Rahadian : Saya Harap PASUTRI GAJE Bisa Jadi Angin Segar di Bulan Politik

BACA JUGA:Bisa Dijadikan Camilan, Lauk, Bahkan Cocok Untuk Ide Jualan, Ayam PopCorn yang crispy

Cara membuat:

1. Siapkan daging buah durian kemudian pisahkan dari bijinya dan rebus buah durian bersama dengan gula pasir, vanili dan juga garam halus hingga lunak. Aduk rata hingga semua bahan menyatu.

2. Masak durian yang tadi dicampurkan selama kurang lebih 3-4 jam, aduk terus perlahan dengan api sedang.

Kategori :