Empat Menu Kreasi Daging Sapi Pedas yang Bikin Lidah Bergoyang

Sabtu 20-01-2024,16:00 WIB
Reporter : Anwar
Editor : Ahmad Kartubi

Daging sapi rendang adalah salah satu masakan yang bisa bertahan lama tanpa busuk. Hal ini karena bumbu dan minyak yang melapisi daging sapi membantu mengawetkannya. Daging sapi rendang juga bisa dijadikan oleh-oleh atau hadiah untuk keluarga dan teman-teman Anda.

3. Daging Sapi Rica-Rica

Daging sapi rica-rica adalah masakan khas Manado yang memiliki rasa pedas dan asam yang segar. 

Daging sapi rica-rica dibuat dengan menumis daging sapi yang sudah dipotong-potong bersama bumbu halus yang terdiri dari cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, serai, daun jeruk, tomat, garam, dan gula. Tambahkan air secukupnya, masak sampai daging empuk dan bumbu mengental. Daging sapi rica-rica cocok disajikan dengan lalapan dan sambal.

Daging sapi rica-rica adalah masakan yang cocok untuk Anda yang suka sensasi pedas dan asam. Rasa pedas dari cabai dan rasa asam dari tomat dan daun jeruk akan membuat lidah Anda terasa segar. Daging sapi rica-rica juga baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin C dan antioksidan.

4. Daging Sapi Lada Hitam

Daging sapi lada hitam adalah masakan yang populer di restoran-restoran Cina. Daging sapi lada hitam memiliki rasa yang pedas, manis, dan gurih, dengan aroma lada hitam yang khas. 

Cara membuatnya, Anda perlu mengiris tipis daging sapi, kemudian mencampurnya dengan kecap asin, kecap manis, saus tiram, lada hitam, tepung maizena, dan air. 

Goreng daging sapi sampai matang, sisihkan. Tumis bawang bombay, bawang putih, jahe, dan cabai merah, kemudian masukkan daging sapi dan aduk rata. Daging sapi lada hitam siap dihidangkan dengan nasi putih.

Daging sapi lada hitam adalah masakan yang praktis dan mudah dibuat. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan di pasar atau supermarket. Daging sapi lada hitam bisa menjadi menu andalan Anda saat makan bersama keluarga atau teman-teman. Rasa pedas dari lada hitam dan cabai akan membuat Anda ketagihan.

Demikianlah empat resep masakan daging sapi pedas yang bisa Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Kategori :