Yuk Simak, Ini 5 Manfaat Sunscreen Untuk Wajah Serta Cara Memilih Sunscreen yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Jumat 12-01-2024,07:30 WIB
Reporter : Intan Saputri
Editor : Fitriani

Kulit kering pada wajah akan sangat mengganggu penampilan karena kulit yang kering biasanya rentan terkelupas, gunakan sunscreen untuk menjaga kelembapan wajah.

5.  Mencegah risiko kanker kulit

Jangan di anggap remeh, tidak hanya membantu dari luar saja, penggunaan sunscreen secara rutin dengan tepat dapat mencegah terjadinya kanker kulit.

BACA JUGA:Bukan Jerawat, Inilah 7 Masalah Kesehatan Kulit Wajah yang Jarang Diketahui

3 Cara memilih sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulit:

1.  Untuk kalian yang memiliki kondisi kulit kering disarankan untuk menggunakan produk skincare yang dapat melembapkan kulit seperti adanya kandungan ceramide, gliserin dan asam hialuronat.

2.  Untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat gunakan produk skincare yang berbasis air atau gel dengan hasil matte di akhir, kandungan yang harus ada di dalamnya seperi niacinamide, teh hijau, dan beberapa kandungan lainnya.

3.  Untuk kulit normal biasanya akan lebih mudah memilih produk skincare, sedangkan kulit sensitif harus lebih hati hati, salah satu contoh produk yang cocok untuk kulit sensitif adalah La Roche Posay Anthelios 50+ SPF Invisible Fluid 50 ml.

Nah itulah tadi beberapa manfaat sunscreen dan juga cara memilih sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulit, semoga bermanfaat.*

Kategori :