10 Objek Wisata Sumatera Barat Yang Paling Diincar Wisatawan Luar Daerah

Jumat 11-08-2023,04:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Amris

Berada di sebelah puncak langkisau, pantai carocok menjadi destinasi wisata di Sumatera Barat yang tidak boleh anda lewatkan. Pantai Carocok memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dari wilayah Mukomuko Bengkulu maupun Kerinci Jambi, lokasi ini cukup dekat.

Disini, anda bisa menikmati aneka permaianan yang menantang seperti jetski, bananan boat, ekstrim game, flying fox dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Pesona Alam Pulau Meoskun di Raja Ampat, Habitat Ribuan Kelelawar dan Juga Biota Laut

Pantai Carocok Painan merupakan objek Wisata Pantai Kabupaten Pesisir Selatan yang terletak di kecamatan IV Jurai.

Untuk mencapai Pantai Carocok dari Kota Padang, anda harus menempuh perjanalan kira-kira 2 jam berkendara. Kawasan ini berhadapan dengan 2 buah pulau yaitu Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak, dari kejauhan juga tampak Pulau Semangki dengan pemandangan yang sangat indah dengan pasir pantainya yang putih, airnya yang bersih.

Kawasan Wisata Mandeh

Kawasan wisata mandeh juga menjadi tempat wisata di Sumatera Barat yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Lokasinya masih berada di Kecamatan Koto XI Tarusan yang berbatasan langsung dengan Kota Padang. 

Dari Kota Padang, lokasinya hanya berjarak sekitar 56 KM saja. Luas kawasan wisata mandeh ini sekitar ± 18.000 Ha dan waktu tempuh untuk mencapai kawasan wisata mandeh dari Kota Padang memakan waktu sekitar 56 menit.

BACA JUGA:Inilah Sejumlah Destinasi Wisata Masa Depan yang Bisa Kamu Kunjungi di Mars

Objek wisata kawasan Mandeh (Mandeh Resort) sudah dikenal baik di tingkat nasional dan internasional dengan adanya investasi asing (Itali), mengembangkan resort wisata yang dikenal dengan Cubadak Paradiso. 

Bahkan kawasan Mandeh telah menjadi destinasi utama kebijakan sektor pariwisata kebaharian yang dimasukkan ke dalam Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional (RIPPNAS) bersama Biak dan Bunaken. Kawasan Wisata Mandeh sangat menjanjikan untuk dijadikan tujuan investasi.

Sitinjau Lauik

Sitinjau Lauik atau biasa disebut sebagai Padang Scenic Point. Sesuai dengan namanya, wisata yang paling disukai di lokasi ini yakni pengunjung dapat menikmati pemandangan yang luas serta hijau, disertai dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan.

Objek wisata Sitinjau Lauik merupakan tempat wisata di Padang yang sangat sesuai sekali jika Anda mencari lokasi wisata yang mempunyai hawa sejuk, sebab Sitinjau Lauik adalah suatu tempat yang memiliki ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut

Jembatan Siti Nurbaya

 Salah satu ikon wisata di Kota Padang Sumatera Barat adalah Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini merupakan jembatan besar yang berdiri di atas Sungai Batang Arau. Panjang jembatan kurang lebih 100 meter dengan panjang total dari ujung ke ujung sepanjang 600 meter. Jembatan ini juga menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya, tempat Siti Nurbaya dimakamkan. 

Kategori :