Destinasi Wisata Bahari Terhits dan Terbaru di Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah yang Sangat Cantik

Selasa 25-07-2023,22:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 2
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM – Pulau Sulawesi merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Sebagai salah satu pulau terbesar, Sulawesi menyimpan berbagai keindahan alam yang luar biasa.

Salah satunya adalah Banggai Kepulauan yang ada di Sulawesi Tengah yang mempunyai alam bak surga tersembunyi.

BACA JUGA:Menikmati Kesegaran dan Keindahan Air Terjun Nyarai di Sumatera Barat

Wisata bahari di Banggai Kepulauan memang tidak perlu di ragukan kembali. Kejernihan air danaunya yang menyegarkan di temani dengan pepohonan alam yang menenangkan.

Sangat jauh dari hiruk piruk perkotaan yang tamai dan penuh polusi, Banggai Kepulauan masih sangat asri.

Berikut ini beberapa destinasi wisata bahari di Banggai Kepulauan yang wajib di kunjungi.

1. Danau Tendetung

Wisata bahari yang hits di Banggai Kepulauan yang pertama adalah Danau Tendetung. Danau ini menawarkan pesona alam yang sangat  indah. Danau yang terletak di Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan ini memberikan suasana yang menenangkan karena lokasinya yang di kelilingi oleh pepohonan yang rindang.

2. Danau Paisupok

Selain Danau Tendetung, Danau Paisupok juga bisa menjadi salah satu alternatif jika kalian ingin merasakan danau dengan kejernihan air yang indah. Danau ini memiliki air yang sangat jernih hingga dasar danau dapat dilihat dengan mata telanjang. Danau yang terletak di Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan mampu membuat wisatawan betah berlama-lama di danau ini.

BACA JUGA:Deretan Kolam Renang di Bengkulu yang Harganya Low Budget dengan Pemandangan Alam

3. Danau Alani

Danau Alani juga menjadi salah satu danau yang tersimpan di Banggai Kepulauan. Danau ini memiliki daya tarik tersendiri dengan bebatuan yang banyak. Pemandangan alam yang di suguhkan mampu membuat wisatawan terpaku.

4. Paisu Batongan

Wisata bahari yang di miliki Banggai Kepulauan selanjutnya adalah Paisu Batongan. Wisata ini menjadi habitat para ribuan ubur-ubur. Meskipun menjadi tempat habitat ubur-ubur yang banyak, wisata ini memberikan view alam yang sangat memukai.

Kategori :