Lakukan 7 Cara Ini Agar Sukses di Usia Muda

Minggu 02-07-2023,06:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Amris

BACA JUGA:Ternyata Orang Sukses Sering Lakukan Ini Di Pagi Hari, Bisa Dicontoh

Saat ada di sini, manfaatkan untuk membangun hubungan baik. Bila ada kegiatan, lakukan dengan optimal sehingga menimbulkan kesan dan testimonial yang baik pula. Siapa tahu di masa mendatang nama kita yang mereka cari untuk sebuah proyek potensial. 

Cara sukses di usia muda dengan kelola uang

Mengelola finansial agar tidak kaget saat banyak uang atau kehabisan. 

Di jaman serba flexing, ikut-ikutan pamer bukan hal yang penting. Kelola uang yang kita miliki agar tidak terbakar habis hanya untuk pembuktian pada mereka yang tidak benar-benar perlu kita impresi. 

Saat ini banyak instrumen investasi yang memudahkan anak muda mengelola asetnya. 

BACA JUGA:Inilah Kebiasaan-kebiasaan yang Akan Membuatmu Semakin Jauh Dari Kesuksesan

Seperti nabung emas, saham reksadana dan lainnya. Selain itu, bila punya sedikit modal, coba saja untuk buka usaha kecil-kecilan, baik dalam bentuk produk ataupun jasa. 

Jadi selain mengelola apa yang kita punya, juga bisa mengembangkannya jadi pemasukan sampingan. 

Tidak takut gagal

Masih ada kaitannya dengan poin sebelumnya, jangan takut dengan kegagalan karena lebih banyak yang seorang pebisnis pelajari dari kejatuhan mereka, daripada lewat teori ataupun motivator. Oleh karena itu ada yang bilang bahwa pengalaman adalah guru terbaik. 

Bila mengalami kegagalan, jangan ragu untuk coba minta sudut pandang atau belajar dari rekanan-rekanan kita. Saling bahu membahu seperti ini bisa jadi inspirasi untuk tetap berani mencoba dan semangat lagi. 

Belajar manajemen waktu

Orang sukses banyak yang bangun pagi. Ada juga yang terjaga di dini hari dan masih banyak lagi mazhab kesuksesan ditinjau dari manajemen waktu role model kita. Apapun itu, sesuaikan dengan kondisi kita sendiri.

BACA JUGA:Kiat Mencapai Sukses di Usia Muda, Kamu Pasti Bisa

Hal ini meliputi apakah kita tipikal orang yang bisa melakukan lebih dari 1 hal atau hanya bisa fokus akan 1 kegiatan saja. 

Kategori :