Katanya, Berkunjung ke 5 Objek Wisata Alam Ini Bisa Cepat Dapat Jodoh

Minggu 25-06-2023,14:19 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Amris

RADARMUKOMUKO.COM - Indonesia dengan beragam suku bangsa, dipastikan juga memiliki beragam legenda atau cerita rakyat yang unik, menarik dan kadang nyeleneh.

Termasuk berbagai tempat dan lokasi wisata memiliki cerita mitos dan sejarah tersendiri yang oleh sebagian masyarakat dipercaya kebenarannya. 

Seperti beberapa tempat berikut ini, menurut ceritanya siapa yang berkunjung ke sana akan mudah mendapatkan jodoh.

BACA JUGA:Wisata Ekstrem Sungai Alas Aceh yang Akan Memacu Adrenalin Cocok untuk Mengisi Waktu Liburan

Nah, bagi kamu yang jomblo, percata atau tidak, mungkin boleg mencoba untuk mendatanginya, mana tau jodohnya sedang berada di sana, atau bertemu jodoh di jalan.

Dilansir dari jurnalflores.co.id, berikut 5 tempat yang dipercaya, jika datang ke sana akan mudah menemukan jodoh. 

Air Terjun Sekar Langit, Magelang

Legenda Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari sangat melegenda, generi 80-an atau 90-an mungkin sangat akrab dengan cerita ini. 

Menurut ceritanya, Air Terjun Sekar Langit ini diyakini sebagai tempat dimana Jaka Tarub mengintip para bidadari dari khayangan yang sedang mandi.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Negeri di Atas Awan Pesona Bumi Sakti Alam Kerinci Jambi, Berasa Melihat Surga

Air terjun ini berasal dari puncak Gunung Telomoyo, dimana dipercaya mampu menambah kecantikan wanita yang mandi di dalamnya.

Selain itu, bagi para jomblo Anda juga bisa melakukan ritual meditasi pada malam Jum’at Kliwon atau pun malam Selasa Kliwon, dengan melakukan hal tersebut dipercaya dapat membuat Anda enteng jodoh.

Mendit, Malang

Pemandian Wendit di Malang ini, menurut ceritanya bagi siapa saja yang mandi di sini dapat membuat enteng jodoh. Adapun sumber airnya berasal dari mata air Sendang Widodaren yang sangat jernih dan juga segar.

Selain berendam dan juga berenang, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas permainan air lainnya seperti perahu dayung.

Kategori :