Libur Panjang Sekolah, Waspada Miskin Mendadak

Senin 19-06-2023,14:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 2
Editor : Tim Redaksi RM 2

RADARMUKOMUKO.COM – Tidak terasa, saat ini kita sudah memasuki libur panjang sekolah. Sudah siapkah kamu menyambut liburan?

Libur panjang di bulan Juni ini merupakan rangkaian dari libur panjang yang sekolah sebelum menyambut tahun ajaran baru 2023.

Tentunya, di saat libur panjang seperti sekarang ini kita harus membuat daftar kegiatan liburan apa saja yang akan kita lakukan sepanjang berlibur sekolah.

BACA JUGA:Ini Lho! Alasan Tahun Ajaran Baru Sekolah di Indonesia Dimulai Bulan Juli

BACA JUGA:Masuk Sekolah TK, SD, SMP, SMA Tamat Tak Usah Pakai Wisuda Wali Murid Keberatan, Cukup Anak Kuliah Saja

Mulai dari mempersiapkan hari untuk bersantai di rumah atau menyiapkan hari untuk mengunjungi tempat wisata.

Selain melakukan rencana kegiatan yang berkaitan dengan libur panjang, kira juga harus mengantisipasi besarnya pengeluaran dalam aktivitas libur panjang sekolah ini.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika libur telah tiba, maka pengeluaran bisa langsung meroket karena aktivitas melibur yang tidak direncanakan dengan baik.

Nah, buat kamu yang masih belum paham atau belum memiliki rencana liburan, kamu dapat melakukan beberapa hal tersebut untuk menjaga keuanganmu.

Pertama, sisihkan uang untuk menabung atau investasi.

BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Pemkab Sudah Siapkan 6.093 Paket Seragam Sekolah Gratis

Bagi kamu yang mungkin ingin membahagiakan anak selama liburan ini, cobalah untuk mengalokasikan uang gajimu ke berbagai Instrumen keuangan, sesuai profil resiko dan tujuan investasi.

Ketika kamu sudah mengalokasikan dana untuk tabungan dan investasi, maka semakin jelas pula besar ada liburan dapat terlihat.

Kedua, sisikan uang untuk makan sehari-hari

Saat kita melakukan liburan bersama anak selama libur panjang sekolah, kadang kita terlalu terlena degan hal tersebut.

Kategori :