Lubuklinggau Sumatera Selatan Miliki 6 Destinasi Wisata Alam Memanjakan, Berikut Lokasinya

Kamis 08-06-2023,13:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 2
Editor : Ibnu Rusdi

RADARMUKOMUKO.COM – Lubuk Linggau merupakan salah satu kota yang terletak di wilayah Sumatera Selatan. Banyak yang belum tahu, ternyata di daerah ini memiliki 6 destinasi wisata alam yang memanjakan.   

Sebelum mengurai tentang 6 destinasi wisata Lubuklinggau. Perlu terlebih dahulu mengenal sekelumit tentang Lubuk Linggau. 

Dikutip dari informasi resmi Pemerintah Kota Lubuklinggau. Dapat diketahui bahwa Pada tahun 1929, Lubuklinggau adalah sebagai Ibu Kota Marga Sindang Kelingi Ilir, di bawah Onder District Musi Ulu. Onder District Musi Ulu sendiri ibu kotanya adalah Muara Beliti.

BACA JUGA:Ini Sederet Air Terjun di Provinsi Lampung yang Kerap Dikunjungi Wisatawan

BACA JUGA:Objek Wisata Alam Negeri di Atas Awan Dieng di Wonosobo Jawa Tengah

Tahun 1933 Ibukota Onder District Musi Ulu dipindah dari Muara Beliti ke Lubuklinggau. Tahun 1942-1945, Lubuklinggau menjadi Ibukota Kewedanan Musi Ulu dan dilanjutkan setelah kemerdekaan. Pada waktu Clash I tahun 1947, Lubuklinggau dijadikan Ibukota Pemerintahan Provinsi Sumatera Bagian Selatan. Tahun 1948 Lubuklinggau menjadi Ibukota Kabupaten Musi Ulu Rawas dan tetap sebagai Ibukota Keresidenan Palembang.

Pada tahun 1956 Lubuklinggau menjadi Ibukota Daerah Swatantra Tingkat II Musi Rawas. Tahun 1981 dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 38 tanggal 30 Oktober 1981 Lubuklinggau ditetapkan statusnya sebagai Kota Administratif. Tahun 2001 dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2001 tanggal 21 Juni 2001 Lubuklinggau statusnya ditingkatkan menjadi Kota. Pada tanggal 17 Oktober 2001 Kota Lubuklinggau diresmikan menjadi Daerah Otonom.

BACA JUGA:12 Suku Asli Provinsi Sumatera Selatan dan Keunikannya yang Perlu Diketahui

Seiring dengan perkembangan, di daerah ini terdapat beberapa objek wisata. Mulai dari wisata religi, wisata sejarah hingga wisata alam yang memiliki panorama keindahan.

Wilayah Lubuk Linggau masih melakukan pembangunan infrastruktur dan publik serta destinasi wisata.

Wisata alam di Lubuk Linggau menawarkan keindahan yang tentunya akan memanjakan mata dan dapat menenangkan hati.

Berikut ini adalah wisata alam di Lubuk Linggau yang akan memanjakan mata:

1. Bukit Sulap

Pertama adalah Bukit Sulap, dinamakan sebagai bukit sulap karena dulunya sering terjadi fenomena alam yaitu hujan turun tepat di sekitar bukit dan muncul kawanan burung di sekitar bukit.

Wisata ini berlokasi di Desa Karang Dapo, Kecamatan Lubuk Linggau Timur II, Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Kategori :