Ini Alasan Turis Makin Betah di Bali, Sekarang Banyak Tempat Wisata Baru

Sabtu 03-06-2023,15:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Ahmad Kartubi

BACA JUGA:3 Wisata Air Terjun Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bengkulu

11. Desa Pinggan

Satu desa instagramable lainnya yang tak boleh Anda lewatkan selama berkunjung ke Bali adalah Desa Pinggan. Banyak wisatawan meluangkan waktu mengunjungi Desa Pinggan sejak dini hari demi berburu pemandangan matahari terbit dengan latar belakang Gunung Batur.

12. Air Terjun Tukad Cepung

Air Terjun Tukad Cepung di Kabupaten Bangli adalah salah satu hidden gem yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Suasananya masih asri sehingga cocok untuk menenangkan diri. Ketika mengunjungi destinasi wisata ini, Anda diperbolehkan memanjat tebing untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

13. Bali Pulina Agrowisata

Para pencinta kopi tak boleh melewatkan kesempatan mengunjungi Bali Pulina Agrowisata ketika berada di Pulau Dewata. Di tempat wisata ini, Anda bisa melihat proses penggilingan biji kopi hingga siap dikonsumsi. Tak hanya itu, Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan luwak penghasil kopi terbaik yang terkenal di berbagai penjuru dunia.

14. Pura Luhur Uluwatu

Pesona Pura Luhur Uluwata memang tak perlu diragukan lagi. Lokasi pura yang berada di tebing tinggi ini tampak eksotis dan indah, terutama saat momen matahari terbenam. Selain bisa menyaksikan keindahan alam, Anda juga dapat menonton suguhan Tari Kecak dan berbagai pertunjukan seni khas Bali lainnya bila berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu.

15. Danau Buyan Wanagiri

Ternyata Bali juga punya objek wisata berupa danau yang terletak di kawasan Kabupaten Buleleng. Saat mengunjungi Danau Buyan Wanagiri, Anda dapat menyaksikan suasana danau yang indah dan tenang. Jangan lupa pula berburu foto-foto instagramable di sekitar kawasan tersebut.

BACA JUGA:Wajib Tahu!! 5 Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi Saat Berkunjung di Kepahiang

16. Museum Kerang Bali

Jika ingin berwisata sambil menambah pengetahuan, ada Museum Kerang Bali yang bisa menjadi destinasi utama Anda. Museum tersebut menyimpan banyak koleksi fosil kerang dari berbagai jenis dan usia. Bahkan, ada fosil kerang jenis Orthoceras yang usianya diperkirakan mencapai 395 juta tahun.

17. Jalur Trekking Desa Sambangan

Niat berwisata sambil berolahraga di Bali dapat diwujudkan dengan menyambangi jalur trekking Desa Sambangan. Selama melakukan aktivitas trekking, Anda dapat menikmati pemandangan hamparan perkebunan kopi, salak, dan cokelat. Butuh waktu kurang lebih 3 jam untuk menyelesaikan trekking dari kawasan Secret Garden.

Kategori :