Jumlah pelanggan yang aktif dan berani untuk ditagih saat ini kurang dari 300 pelanggan.
“Kalau catatannya pelanggan kita ribuan, tapi apa daya kondisinya seperti ini, kalau kita menagih, bukannya dibayar, malah petugas dimarahi pelanggan,” paparnya.
Masih dikatakannya, PDAM sudah menyampaikan surat permohonan bantuan kepada pemerintah daerah tertanggal 23 Januari 2023 lalu.
Melalui surat itu, kani minta agar pemerintah daerah bisa membantu membelikan water air sebanyak 2.000 unit.
Selain itu mengusulkan perbaikan jaringan air PDAM dan juga menyediakan mobil tangki air.
BACA JUGA:Pemdes Pondok Suguh Mukomuko Lanjutkan Kegiatan Fisik Tahap II
“Keinginan kami semua usulan yang sudah kami sampaikan dapat diakomodir. Minimalnya perbaikan jaringan air dulu. Selama jaringan tidak diperbaiki maka air pun tidak bisa mengalir dengan lancar,” ujarnya.
Untuk diketahui, jumlah pelanggan PDAM Tirta Selagan saat ini mencapai lebih dari 2.300 pelanggan. Dari jumlah itu, baru sekitar 200 pelanggan yang mendapatkan suplai air.*