Negara Berpenduduk Muslim Paling Sedikit di Dunia

Minggu 07-05-2023,15:08 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Tim Redaksi RM

 

RADARMUKOMUKO.COM - Agama Islam adalah terbanyak kedua di dunia setelah Kristen. Berdasarkan laporan The Royal Islamic Strategic Studies Centre (RISSC), ada 1,93 miliar penduduk dunia yang memeluk agama tersebut.

Sejumlah negara seperti Indonesia, Pakistan, dan Mesir memiliki jumlah penduduk muslim paling besar di dunia. Namun, ada pula negara dengan jumlah penduduk muslim yang sangat sedikit.

Bahkan ada negara yang hampir tidak ada penduduk muslimnya. Seperti di beberapa negara kecil yang memang kurang dikenal ini.

BACA JUGA:Negara Berpenduduk Islam Terbanyak di Dunia dan Persentase Islam Terbesar ada di Negara Ini

Diantaranya di negara Tokelau menjadi negara yang hampir tanpa muslim,  populasi muslimnya paling sedikit di dunia, yakni hanya satu orang pada 2022. Agama mayoritas negara yang terletak di Samudra Pasifik Selatan ini adalah Katolik Roma. 

Kemudian Niue berada di posisi kedua dengan penduduk muslim sebanyak dua orang. Setelahnya ada Kepulauan Falkland dengan jumlah penduduk muslim sebanyak tiga orang.  

Penduduk Montserrat yang beragama Islam sebanyak lima orang. Kemudian, Saint Helena memiliki penduduk muslim sebanyak enam orang.

BACA JUGA:Cara Cepat Jual Uang Kuno, Pasti Laku Jutaan

Nauru dan Wallis & Futuna sama-sama memiliki penduduk muslim sebanyak 11 orang. Adapun, penduduk Saint Pierre & Miquelon yang beragama Islam sebanyak 12 orang.

 

Untuk beberapa negara dengan penduduk cukup besar dan terkenal yang memiliki populasi mulim paling sedikit di dunia. 

BACA JUGA:Horee.. Pemerintah Cari Solusi Untuk Guru Honorer, Ini Langkahnya

1. Meksiko

Menurut sensus pemerintah Meksiko pada 2020, 78% dari populasinya mengidentifikasi dirinya sebagai penganut Katolik, 11% sebagai Protestan/Kristen Evangelis. 

Kategori :