Bima Yudho Komentari Mobil Jokowi dan Menterinya Nyangkut di Jalan Lampung

Sabtu 06-05-2023,10:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Tim Redaksi RM

 

RADARMUKOMUKO.COM – Disebut-sebut salah satu alasan Presiden Joko Widodo bersama menterinya datang ke Lampung, dikarenakan kondisi inprastrutur jalan disana rusak dan viral di tiktok. 

Sosok terdepan yang memviralkan kondisi jalur gerbang sumatera ini adalah seorang mahasiswa asal Lampung yang sedang kuliah di luar negeri, Abi Bima Yudho Saputro lewat akun tiktoknya. 

 

Jokowi ke lampung menaiki mobil mercy RI I, hingga sempat kesulitan melintasi jalan yang rusak. Fakta inipun mendapat komentar dari Bima.

BACA JUGA:Daftar Universitas Terbaik 2023 dan Tips Memilih Kampus dan Jurusan Agar Tak Menyesal

BACA JUGA:Jokowi Kerjai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bukan Lewat Jalan Yang Diperbaiki

Momen rombongan presiden melewati kalan rusak itu terekam oleh warga yang ada di pinggir jalan. TikToker Bima pun yang mengetahui hal tersebut langsung ikut berkomentar tentang kunjungan kerja Presiden Jokowi ke tanah kelahirannya.

"Iya katanya mobilnya si Pak Jokowi ke-pater tuh di Lampung ya. Ya lagihan ke Lampung bawa Mercy, ke Lampung tuh naik Fortuner kalau enggak L-300 sekalian, sekalian muat beras tuh," ucap Bima, mengutip dari akun TikToknya pada Sabtu 6 mei 2023).

Kondisi jalan-jalan di Lampung yang banyak lobang, menurut Bima bisa nyangkut jika naik Mercy. “Ke Lampung itu naik Fortuner, kalau ngga naik L300 sekalian,” ujar Bima di story instagram @awbimax .

BACA JUGA:Bank BCA Siapkan KUR UMKM Hingga Rp 500jt, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Punya Budget Pas-pasan Tapi Mau Ganti Hp? Berikut Beberapa Merek Hp Murah yang Cocok Buat Ngegame dan Sosmed

Bima dalam akun Instagramnya juga membahas soal kritikannya terhadap pemerintah Lampung yang selama ini menganggap dirinya merupakan diaspora di luar negeri yang tidak memiliki kontribusi untuk negerinya.

“Padahal di sini gue mutlak membuktikan ke mereka bahwa suara gua sampe didengar dan ditindaklanjuti sampe ke istana. Perkara gue mengkritik dengan “strong words” dan sempet video lama gue digoreng habis2an, so sorry about that!” tulis Bima.

Bima juga menyinggung soal pernyataan Gubernur Lampung yang mengatakan bahwa orang tuanya tak bisa mendidik anak.

Kategori :