Perbedaan Shio dan Zodiac, Antara Elemen dan Orbit, Jelasnya Baca Disini

Minggu 30-04-2023,09:35 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Team Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM- Terdapat perbedaan sistem peramalan berdasarkan tanggal lahir dan waktu kelahiran setiap orang di dunia ini.

 Sistem peramalan yang berkembang saat ini dan umum diketahui orang banyak ada sistem peramalan Astrologi Cina berupa Shio  bersuner dari elemen alam dan ada Astrologi barat berupa Zodiak bersunber dari orbit bumi. 

BACA JUGA:Gerakan Bakti Sosial 550 Paket Sembako Dibagikan Kapolres Lubuklinggau Ke Masyarakat Tidak Mampu

Walaupun keduanya hampir sama menggunakan simbol untuk menjelaskan teori, ternyata terdapat perbedaan dari keduanya dilihat dari substansi nya. 

Berikut beberapa perbedaan antara Shio dan Zodiac

1. Simbol

Baik Shio maupun Zodiac keduanya memiliki jumlah simbol yang sama sebanyak 12. 

Hal ini di dasarkan dengan jumlah bulan dalam satu tahun. Perbedaan keduanya adalah jika shio menggunakan simbol hewan berupa Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi. Sedangkan Zodiac berbeda-beda dengan penamaan Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Capricorn, Sagittarius, Aquarius, Pisces. 

BACA JUGA:Kemarau Panjang Bakal Terjadi, Siklus El Nino Melanda Negeri

2. Asal Penentuan Simbol

Penentuan simbol dari Shio dan Zodiac pun berbed. Simbol pada Shio di dasarkan pada sebuah perlombaan makhluk  hidup yang kala itu di ikuti oleh 12 spesies hewan. 

Dimana yang mencapai garis finish di berikat simbol-simbol dalam Zodiac China yaitu Shio.hal ini di lansir dari The Chinese Languange Institute (CLI).

Sedangkan simbol Zodiac di dasarkan pada rasi Bintang yang bergerak di langit selama satu tahun. 

BACA JUGA:BUMN Akan Buka Kembali Lowongan Kerja Bagi Lulusan tahun 2023

3. Elemen

Kategori :