Gubernur Hubungi Radar Mukomuko, Minta Maaf Pada Warga Mukomuko

Senin 27-02-2023,12:05 WIB
Reporter : Amris
Editor : Ahmad Kartubi

Terkait Ketidak Hadiran Pemprov Saat HUT MM

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Ketidak hadiran pemerintah provinsi pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Mukomuko sempat ramai dibahas dan menjadi pertanyaan besar masyarakat Mukomuko. 

Karena selama ini Gubernur Bengkulu dikenal cukup dekat dengan Mukomuko. Menanggapi hal ini, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah,MMA langsung menghubungi Radar Mukomuko untuk menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas ketidak hadirannya.

BACA JUGA:Menang Tipis, PASPUS U-15 Lolos 16 Besar, Persemah Cup

Dikatakan Gubernur pemerintah Provinsi Bengkulu sudah menugaskan Wakil Gubernur untuk menghadiri dan mengikuti acara HUT Mukomuko dari awal sampai akhir. 

Penugasan ini juga atas permintaan Wagub sendiri. Kegiatan ini sudah dijadwalkan dalam agenda pemerintah Provinsi Bengkulu. Terkait terjadi permasalahan teknis di lokasi, luar pantauan dari Kominfotik, karena tidak diberitahu permasalahan di lapangan. 

‘’Kita sangat menyesal atas kejadian tersebut dan mengucapkan mohon maaf pada masyarakat dan Pemda Mukomuko, kita mendoakan Masyarakat Mukomuko tetap semangat dalam membangun daerah,’’ kata Gubernur.

BACA JUGA:Unik, Kampanye Cinta Lingkungan Ala SMPN 45, Gelar Turnamen Futsal

Adapun informasi alasan ketidak hadiran wakil gubernur pada acara HUT yang sudah masuk dalam agendanya, bermula dari kegiatan KIM. Dimana pada acara KIM, ketua panitia HUT yang kenal dekat dengan wagub, mengundang wakil gubernur yang sedang berada di Mukomuko untuk hadir. Undangan ini tanpa di konfirmasi dengan Bupati. 

Saat rencana kehadiran Wagub ini dilaporkan kepada bupati Sapuan dan saat itu bupati mengiyakan. 

Hanya saja bupati meminta asisten II yang juga ketua panitia HUT ini menyampaikan pada Wagub saat pidato jangan sampai membahas politik. 

BACA JUGA:Mengenal Deja Vu, Sebuah Istilah yang Sering Dimatikan dengan Reinkarnasi

Hal ini diingatkan agar tidak kecoplosan, sebab banyak pejabat forkopinda atau FKPD yang hadir. 

Setelah mendapat penyampaian dari bupati, asisten II selaku ketua panitia karena khawatir, akhirnya menyampaikan lagi ke ajudan wagub agar wagub tidak perlu hadiri KIM. 

Karena acara KIM hanya internal Pemkab Mukomuko. Kejadian ini kabarnya membuat wagub tersinggung hingga tidak hadiri paripurna dan upaca HUT.*

Kategori :