Lalang Luas Tercepat Salurkan BLT DD, Berikut Kiatnya

Kamis 23-02-2023,11:30 WIB
Reporter : Deni Saputra
Editor : Ahmad Kartubi

V KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Lalang Luas, Kecamatan V Koto, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama kepada 32 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Lalang Luas menjadi desa tercepat yang melakukan penyaluran di Kecamatan V Koto. Kegiatan Penyaluran BLT-DD berlangsung di kantor Desa Lalang Luas Pada Rabu (22/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Camat V Koto, Ali Muchsin, S.Pd. MAP, Kapolsek V Koto, IPDA. Irfansyah Damanik, SH, Pendamping Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas serta seluruh tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Pondok Lunang, Direncanakan Akan Terealisasi Tahun 2023

Kades Lalang Luas, Aman Zikri mengatakan, Pemerintah Desa bersama BPD dan pendamping desa telah melakukan penjaringan bakal calon penerima BLT-DD Desa Lalang Luas. 

Kemudian hasil penjaringan dilaporkan ke pihak kecamatan dan di tetapkanlah penerima BLT-DD Desa Lalang Luas ditahun 2023 berjumlah 32 KPM. 

Dengan masing-masing kategori penerima yaitu, 9 orang miskin ekstrim, 1 orang sakit menahun, 6 orang difabel, 1 orang miskin kehilangan mata pencarian, serta 15 orang lansia dan KK tunggal. 

Kades juga berpesan kepada masyarakat penerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. 

BACA JUGA:HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko, Pemkab Gelar Sidang Itsbat Nikah

“Sebelumnya kita telah melakukan penjaringan dan ditetapkanlah masyarakat penerima BLT-DD sebanyak 32 KPM ditahun 2023,” ujar Kades.

Kemudian Camat V Koto, disambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Lalang Luas karena menjadi desa pertama yang melakukan penyaluran BLT-DD tahap I di Kecamatan V Koto.

Camat juga mengatakan, semoga desa lain dapat mencontoh Lalang Luas untuk segera melakukan penyaluran BLT-DD apabila telah melakukan pencairan DD tahap I. 

Dia juga berpesan agar masyarakat penerima BLT-DD dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalah gunakan. 

BACA JUGA:405 Warga Program KB Gratis di Momen HUT ke 20 Mukomuko

Serta diharapkan semua perangkat desa selalu bersinergi dan tetap kompak dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Lalang luas.

Kategori :