Putra Dai Sejuta Umat, Safari Dakwah di Mukomuko

Jumat 17-02-2023,15:52 WIB
Reporter : Sahad Abdullah
Editor : Sahad Abdullah

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.COM - K.H. Fikri Haikal MZ, S.Ag adalah mubalig dan ulama Indonesia. Ia adalah putra sulung dari Zainuddin M.Z yang mendapat julukan Dai sejuta umat.

Fikri memiliki kemiripan dengan ayahnya. Dalam satu minggu terakhir, Fikri berada di Kabupaten Mukomuko. Ia dihadirkan untuk mengisi pengajian di beberapa kecamatan. Diantaranya di Kecamatan Air Manjuto, dan Selagan Raya. Di Air Manjuto, peringatan Isra Mi'raj, bersama KH Fikri Haikal, setidaknya di dua tempat.

Di Desa Agung Jaya, Kamis malam, dan di Manjuto Jaya, Jumat siang. Sedangkan di Kecamatan Selagan Raya, pengajian bersama Fikri Haikal, dilaksanakan Sabtu pagi. Bertempat di lapangan sepak bola, Desa Sungai Gading. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Kades Usulkan tidak Semua Masalah Diselesaikan Secara Hukum

Camat Selagan Raya, Wahyuana, S.IP, menyampaikan undangan terbuka. Melalui akun Facebooknya, camat mengajak seluruh warga Selagan Raya, dan sekitarnya, untuk hadir dalam pengajian akbar ini. Acara akan mulai pada Sabtu 18 Februari 2023, mulai pukul 13.00 WIB. 

"Mari hadiri pengajian akbar bersama ustad kondang, Fikri Haikal  MZ, putra Dai Sejuta Umat, Zainuddin MZ (alm)," ajak Wahyuana. 

Riwayat singkat, KH. Fikri Haikal, S.Ag lahir 10 Agustus 1973. Ia putra sulung dari KH. Zainuddin M.Z. Dan memiliki kemiripan dengan ayahnya.

Beliau melepas masa lajangnya dengan menikahi Pia Suzana, seorang artis sinetron. Dari pernikahan beliau dikaruniai dua putera bernama Muhammad Rafi Haikal dan Muhammad Syafiq Haikal.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Ipuh Sasar Pangkalan Becak

KH. Fikri Haikal MZ, mengenyam pendidikan di Madrasah Nurul Falah Jakarta. Kemudian melanjutkan pendidikan Tsanawiyah dan Aliyah di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Ia juga sempat belajar di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kebon Jeruk Jakarta.  Pada tahun 1992, beliau lalu mengambil kuliah Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin Universitas Muhammadiyah Jakarta dan lulus pada 1996.*

Kategori :