Meriahkan HUT Kabupaten ke-20, XIV Koto Adakan Perlombaan

Kamis 09-02-2023,13:00 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Team Radar Mukomuko

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Mukomuko yang ke-20. Pemerintah Kecamatan XIV Koto akan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan.

Saat dikonfirmasi camat, Azwardi,S.Sos,M.Kes melalui sekcam, Tris Eka Bhakti,S.Sos mengatakan bahwa Kecamatan XIV Koto telah mengadakan musyawarah persiapan peringatan HUT Kabupaten yang ke-20 pada senin 6 januari 2023. 

BACA JUGA:Kapolres Mukomuko Tambah Personel Bhabinkamtibmas

BACA JUGA:Pemda Mukomuko Tarik Guru Honda dari Madrasah, Ingat Sertifikasi Guru Agama Dibayar Kamenag

Dalam musyawarah tersebut telah disepakati bahwa akan diadakan beberapa kegiatan perlombaan.

Seperti lomba panjat pinang, lomba desa bersih sesuai dengan arahan pemerintah kabupaten dan jalan santai.

Untuk kepanitiaan sudah dibentuk. Dimana ketua panitia kegiatan langsung di ketuai oleh sekcam XIV Koto. 

“Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mukomuok ke-20, Kecamatan XIV Koto akan mengadakan perlombaan dan rapat musyawarah kegiatan telah kita lakukan pada senin 6 januari 2023” ujar sekcam.

Untuk perlombaan desa bersih saat ini sudah mulai berjalan, pihak kecamatan telah memberi himbauan kepada pemerintah desa se-kecamatan XIV Koto untuk mulai bergerak membersihkan wilayah desanya.

Lalu SKPD dan sekolah-sekolah yang ada di desa tersebut juga harus dibersihkan, seperti siring, selokan dan memasang umbul-umbul. Karena semua itu termasuk kedalam penilaian.

BACA JUGA:Kades Lubuk Gedang akan Bangun Dua Jembatan

BACA JUGA:Rumah Seorang Janda Tua Di Pondok Suguh Terbakar

Lalu untuk perlombaan panjat pinang dan jalan santai kemungkinan akan mulai diadakan diatas tanggal 20 februari mendatang.

Adapun pesertanya akan diambil dari masyarakat masing-masing desa. Yaitu desa Lubuk Sanai, Lubuk Sanai 2, Lubuk Sanai 3, Rawa Mulya, Rawa Bangun, Pelokan, Tanjung Mulya, Pauh Terenja. 

Kemudian kecamatan XIV Koto juga akan mengirim perwakilan pesera perlombaan yang akan diutus ke kabupaten untuk mengikuti perlombaan kuda lumping, lomba kasidah, lomba senam zumba.

Kategori :