Kades dan Warga Curhat ke Kapolres

Sabtu 28-01-2023,12:00 WIB
Reporter : Dedi Sumanto

IPUH, RADARMUKOMUKO.COM - Camat Ipuh, Camat Malin Deman dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Ipuh, curhat langsung dengan Kapolres Mukomuko kemarin.

Program Jumat Curhat itu dimanfaatkan oleh para Kades dan tokoh masyarakat Kecamatan Ipuh.

Mereka menyampaikan semua keluhan terkait dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Mukomuko Selatan (MMS) Ipuh Polres Mukomuko Polda Bengkulu.

Melalui program Jumat Curhat ini banyak keluhan, saran dari Kades dan camat. Mereka harap situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

Dalam giat Jumat Curhat itu, Kades Pasar Baru, Surahmin menyampaikan beberapa persoalan yang terjadi di wilayahnya.

Diantaranya yaitu, masalah Narkoba, masalah pencurian buah sawit yang sering terjadi di kebun milik warga, dan masalah alat tangkap trawl nelayan yang masuk ke wilayah laut Ipuh. Ia berharap kedepan persoalan tersebut bisa ditindaklanjuti pihak kepolisian.

BACA JUGA:Kontrak 23 Tenaga Honor Daerah SD dan SMP Tidak Diperpanjang

BACA JUGA:Pasar Baru Rekrut Perangkat Baru

"Untuk sementara itu yang bisa kita sampai. Karena persoalan ini sering dikeluhkan warga. Kita harap Kedepan masalah ini bisa diatasi, sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Mukomuko khususnya Kecamatan Ipuh  aman dan kondusif," sampai Surahmin.

Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH, S.Ik, MH mengatakan, kegiatan Jumat curhat ini dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran.

Tujuannya untuk mendengar langsung keluhan dan saran dari masyarakat. Agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Melalui kegiatan Jumat Curhat ini mari kita duduk bersama. Kita diskusi bersama agar terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif. Melalui kegiatan Jumat Curhat ini kita siap menerima semua masukan dan saran dari masyarakat agar Kamtibmas tetap aman dan kondusif," tutupnya.*

Kategori :