Apa Itu ‘Cringe’? Bahasa Gaul yang Sering Muncul Di Internet

Rabu 25-01-2023,09:11 WIB
Editor : Team Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Pernahkah kamu mendengar atau membaca kata ‘cringe’? Kata tersebut belakangan ini menjadi trend dan dipakai oleh kalangan muda.

Sebenarnya apa sih arti dari kata ‘cringe’ ini?

Kata cringe sendiri merupakan salah satu bahasa Inggris yang memiliki arti jijik. Kata cringe biasanya digunakan untuk menunjukkan perasaan malu atau jijik dalam suatu kondisi atau keadaan tertentu.

BACA JUGA:Transformasi dan Inovasi Jadi Kunci BNI Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

BACA JUGA:Viral, Lebih Susah Masuk PKS daripada Masuk Islam, Ini Cara dan Penjelasannya

Melansir dari Boradicle kata cringe bisa digunakan ketika kita merasa aneh pada situasi tertentu atau ketika kita merasa jijik pada benda tertentu.

Untuk pelafalannya sendiri kata cringe dibaca ‘krinj’, namun dalam bahasa gaul di Indonesia biasanya pelafalannya tetap dibaca cringe.

Contoh dalam penggunaannya dalam kalimat yaitu “look at to our old picture, I cringe whenever I see them, but they bring back the memories”

Artinya: “lihatlah foto tua itu, aku merasa geli ketika aku melihatnya, tapi foto itu membawa kenangan”

BACA JUGA:Dukung Predikat UHC, Setiap Desa Anggarkan Rp 10 Juta Untuk Jamkes

Kata cringe sendiri sering digunakan oleh kalangan muda untuk menunjukkan perasaan tidak suka mereka pada kondisi tertentu.

Mereka biasanya menggunakan kata ini untuk menjelaskan bahwa mereka jijik atau geli pada kondisi atau situasi tertentu yang sedang mereka alami.*

 

Kategori :