Disiapkan Dua Opsi Lahan Pembangunan RS Pratama

Rabu 05-10-2022,13:00 WIB
Editor : Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Angin segar menerpa masyarakat Kecamatan Ipuh dan sekitarnya. Karena Rumah Sakit (RS) Pratama Kecamatan Ipuh kabarnya dibangun tahun depan.

Anggaran pembangunan RS Pratama Kecamatan Ipuh ini, mencapai sebesar 61,4 miliar.

Dana itu   bersumber dari Dana Alokasi Khusu (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2023 mendatang. Pembangunan RS Pratama Ipuh ini adalah program sistem penguatan kesehatan.

Jika tidak ada perubahan. Lokasi pembangunan RS Pratama Ipuh ini Desa Air Buluh. Karena lahan untuk pembangunan RS Pratama itu sudah lama disiapkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ipuh, Buyung Andri, S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan, masyarakat Kecamatan Ipuh dan sekitar, sangat menunggu pembangunan rumah sakit pratama tersebut.

Karena jarak RSUD Mukomuko dengan wilayah Ipuh, Air Rami dan Malin Deman sangat jauh. Menurutnya, usulan untuk pembangunan RS Pratama itu sudah lama disampaikan. Alhamdulillah, kalau tahun depan RS itu jadi dibangun. "Patut kita syukuri kalau RS Pratama ini jadi dibangun tahun depan.

Pembangunan RS ini sangat dinanti oleh masyarakat Ipuh dan sekitarnya," kata Buyung Andri kemarin.

Dijelaskannya, terkait dengan titik lokasi pembangunan RS Pratama ini, Pihaknya sudah menyiapkan dua opsi lahan.

Opsi pertama berada di samping balai desa air buluh. Opsi kedua ada di depan SMK IT. Kedua opsi lahan tersebut ada di wilayah Desa Air Buluh. Menurutnya, kedua opsi lokasi pembangunan RS itu, bisa dikatakan berada di tengah-tengah.

Dekat dengan wilayah Kecamatan Air Rami dan dekat dengan wilayah Kecamatan Malin Deman. "Untuk lokasi pembangunan RS Pratama itu ada dua pilihan. Bisa di samping kantor desa air buluh dan dan bisa di depan SMK IT. Sejauh ini kedua lahan itu sudah di hibah. Tinggal dibangun," tutupnya.(ide)

Kategori :