Penarik Wakili Mukomuko Tertib Administrasi

Kamis 08-09-2022,12:00 WIB
Editor : Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Penarik, menjadi kecamatan terbaik dalam hal pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) se-Kabupaten Mukomuko. 

Atas hal tersebut, Penarik berhak menjadi wakil kabupaten dalam penilaian kecamatan tertib administrasi tingkat Provinsi Bengkulu. 

Penilaian awal telah dilakukan kemarin lusa, Selasa (6/9). Pada Oktober mendatang, akan dilakukan penilaian akhir. Peraih nilai tertinggi berhak menyandang gelar kecamatan paling tertib tingkat provinsi. 

BACA JUGA:Kecamatan Selagan Raya, 7 Desa Telah Salurkan BLT-DD Tahap 3

Hal ini disampaikan oleh Camat Penarik, Syafriadi, SKM, M.Kes, kemarin (7/9). 

Syafriadi menyampaikan, Penarik merupakan kecamatan dengan cakupan tertinggi pelayanan Adminduk. Juga sebagai kecamatan yang paling tertib dalam hal administrasi. 

Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Provinsi Bengkulu, bisa secara Onlie. Kedatangan tim penilai dari Provinsi Bengkulu, bertujuan melihat secara langsung sistem administrasi yang ada. 

''Kemarin ( Selasa, red) baru penilaian awal, sekaligus pembinaan. Penilaian akhir pada Oktober nanti,'' jelas Syafriadi. 

Syafriadi juga menyampaikan, banyak hal yang dinilai. Mulai dari persentase warga yang memiliki identitas Kependudukan. Misalnya pemilik Kartu Identitas Anak (KIA) akte kelahiran, dan sebagainya. 

Juga dinilai ketertiban administrasi kantor camat. Diantaranya absen pegawai, buku tamu, hingga penyusunan surat masuk dan surat keluar. 

BACA JUGA:BBM Naik, Nelayan Mukomuko: Modal Melaut Makin Besar

Selain menilai yang sudah ada, tim juga memberikan saran dan masukan, supaya lebih baik lagi. Hal tersebut sangat besar artinya, karena mendapat ilmu baru. 

''Kami segera memperbaiki kekurangan yang ada. Yang sudah baik, dipertahankan dan ditingkatkan lagi,'' tambah Syafriadi. 

Syafriadi berharap, dalam lomba ini, Penarik bisa menjadi yang terbaik tingkat provinsi. Penilaian ini merupakan momen untuk mengharumkan nama Penarik di tingkat provinsi.(dul)

Kategori :