Kecamatan Selagan Raya, 7 Desa Telah Salurkan BLT-DD Tahap 3

Kamis 08-09-2022,10:00 WIB
Editor : Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Sebanyak 7 dari 12 desa yang ada di Kecamatan Selagan Raya, telah menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3. 

Masing-masing Talang Buai, 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Talang Medan 81 KPM, Pondok Baru 70 KPM, Sungai Ipuh Dua 85 KPM, Lubuk Sahung 45 45 KPM, Surian Bungkal 61 KPM, dan Aur Cina 41 KPM. 

BACA JUGA:BBM Naik, Nelayan Mukomuko: Modal Melaut Makin Besar

Penyaluran BLT-DD selalu dihadiri pihak kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Juga pendamping desa. BLT yang disalurkan, periode Juli hingga September. Setiap KPM menerima Rp 900 ribu. Sebagaimana disampaikan oleh Camat Selagan Raya, Wahyuana, S.IP, kemarin. 

Camat meminta agar Kades segera menyalurkan BLT-DD. Tujuannya agar dana tersebut bisa segera dimanfaatkan oleh penerima. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Terbitkan Aturan Kerjasama Publikasi Media Massa

''Hari Ini (Kemarin, red) ada 4 desa yang menyalurkan dana BLT. Bagi yang belum, saya tekankan agar secepatnya,'' kata Wahyuana. 

Camat juga berpesan, para KPM agar selalu bersyukur atas uang yang diterima tersebut. Uang yang diterima harus digunakan untuk memenuhi kebutuhan utama sehari-hari. 

BACA JUGA:Kades Ajak Warga Sadar Bayar Pajak

Misalnya untuk membangun Sembako, pakaian, juga bisa untuk biaya sekolah anak. 

''Menggunakan uang sesuai dengan kebutuhan utama keluarga. Itu salah satu bentuk syukur atas bantuan ini,'' pesan Wahyuana.(dul)

 

Kategori :