Pemkab Mukomuko Bangun Perpustakaan Representatif Sebagai Fasilitas Layanan Baca Masyarakat

Pemkab Mukomuko Bangun Perpustakaan Representatif Sebagai Fasilitas Layanan Baca Masyarakat

Pemkab Mukomuko Bangun Perpustakaan Representatif Sebagai Fasilitas Layanan Baca Masyarakat-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu berkomitmen menyediakan fasilitas layanan baca masyarakat dan pelajar dengan melaksanakan pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah yang representatif.

Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko yang didesain megah itu dibangun di Jalan Imam Bonjol, Komplek Perkantoran Pemda Mukomuko. Kondisi terkini, masih dalam proses pengerjaan. 

‘’Gedung Perpustakaan Daerah Mukomuko sedang dalam proses pengerjaan. Mudah-mudahan pembangunannya berjalan lancar, menjadi gudang ilmu pengetahuan,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si di Mukomuko. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Berikan Layanan Vaksinasi Jembrana Gratis, Bantu Peternak Agar Tidak Merugi

BACA JUGA:Tahun Ini Diaspal, Dua Ruas Jalan Ditinjau Bupati Mukomuko di 2023

Sekda Mukomuko, Abdiyanto mengungkapkan, pembangunan gedung perpustakaan ini bagian dari kepedulian pemerintah daerah atas aspirasi masyarakat, terutama dari kalangan pelajar yang selama ini menginginkan sarana fasilitas layanan baca yang lebih representatif. Menawarkan ruang baca yang nyaman. 

‘’Sebelumnya, perpustakaan daerah menempati gedung pinjam pakai eks bangunan sekolah. Dengan adanya pembangunan ini, mudah-mudahan dapat menciptakan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung,’’ katanya. 

Dari laman LPSE Kabupaten Mukomuko, dapat diketahui bahwa pemenang tender pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko adalah CV. Olan Putra. 

Perusahaan penyedia jasa konstruksi beralamat Jalan Cengkeh, Kelurahan Sukarami, Slebar Kota Bengkulu ini, ditetapkan sebagai pemenang tender, dengan nilai tawaran Rp9.219.801.824,54 dari Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Rp9.995.000.000. 

BACA JUGA:Total Dana Rp1,6 Miliar, Pemkab Perbaiki Lampu Taman dan PJU di Kota Mukomuko

BACA JUGA:8 langkah Rahasia Ayam Goreng Tepung: Renyah di Luar, Lembut di Dalam

Seperti diketahui, anggaran pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024, di bawah OPD pengampu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Mukomuko. 

Terkonfirmasi sebelumnya, Bupati Mukomuko, H. Sapuan memperjuangkan anggaran pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko, tujuan utamanya adalah melaksanakan janjinya dalam hal meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Mukomuko. Dalam hal ini, mewujudkan pembangunan perpustakaan yang representatif, menawarkan kenyamanan tersendiri bagi pengunjung. * adv

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: