Sering Dianggap Tahayul, Mengapa Masih Banyak Orang yang Percaya Zodiak?

Sering Dianggap Tahayul, Mengapa Masih Banyak Orang yang Percaya Zodiak?

Sering Dianggap Tahayul, Mengapa Masih Banyak Orang yang Percaya Zodiak?--

RADARMUKOMUKO.COM – Saat ini banyak sekali beredar artikel tentang ramalan zodiak.

Artikel tersebut biasanya berisi tentang ramalan dari 12 zodiak yang ada tentang bagaimana keadaan hari-hari yang akan dilewati.

Biasanya, informasi ramalan zodiak yang ada saat ini digunakan sebagai media hiburan.

Namun, tidak sedikit pula yang percaya dengan informasi sari ramalan zodiak tersebut alih-alih membacanya hanya untuk hiburan semata.

Bahkan, pada tahap yang ekstrem, mereka mungkin saja menjadikan zodiak sebagai kebiasaan dan acuan untuk menghadapi hari harinya.

BACA JUGA:Tak Banyak Yang Tahu, Hotel, Kampus Hingga Kilang Minyak Ini Adalah Milik Keluarga Cendana, Soeharto

BACA JUGA:Buya Hamka, Sutan Syahrir dan Tokoh Nasional Lain Yang Dipenjara Soekarno Tanpa Diadili dan Ini Penyebabnya

Tak sedikit pula diantara mereka menggunakan informasi acak tersebut untuk membangun persepsi dan membuat keputusan penting dalam hidup mereka.       

 Sedangkan, bagi mereka yang tidak percaya dengan astrologi, zodiak mungkin saja terlihat sebagai sesuatu yang tidak masuk akal karena tidak didukung dengan data ilmiah.

Meski begitu, banyak sekali orang yang menaruh kepercayaan mereka terhadap zodiak. Berikut adalah alasan mengapa masih banyak orang yang percaya dengan zodiak.

1. Zodiak dapat menimbulkan perasaan mengontrol diri

Bagi mereka yang percaya dengan astrologi, zodiak dapat memberikan perasaan bahwa mereka mampu mengontrol sesuatu meski itu hanyalah ilusi.

Zodiak sering digunakan sebagai penguatan internal bahwa mereka dapat memiliki kontrol untuk mendatangkan keberuntungan yang dapat diperoleh dalam waktu yang dekat apabila melakukan apa yang dikatakan oleh ramalan zodiak tersebut.

2. Sebagai alat untuk mendapatkan kepastian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: