Kisah Mbah Sri Mencari Makam Suaminya Yang Pamit Perang Melawan Belanda, Endingnya Sesedih Ini

Kisah Mbah Sri Mencari Makam Suaminya Yang Pamit Perang Melawan Belanda, Endingnya Sesedih Ini

Kisah Mbah Sri Mencari Makam Suaminya Yang Pamit Perang Melawan Belanda--

RADARMUKOMUKO.COM - Cerita tentang wanita tua bernama Mbah Sri dalam Film Ziarah cukup buming di media sosial khususnya di Tiktok. Dikisahkan wanita tua renta ini perjuangan untuk menemukan makam sang suami bernama Mbah Pawiro. 

Mbah Sri dalam kisah ini dulunya ditinggal suami berperang melawan Belanda dalam agresi militer dan sang suami tak kembali lagi.

Kisah Mbah Sri sangat mencuri perhatian karena bukti bahwa sebuah kesetiaan adalah bagian dari perjalanan cinta sejati. 

Dalam Film Ziarah ini, Mbah Pawiro berpamitan dengan istrinya Mbah Sri untuk pergi berperang melawan penjajah demi tanah Air tercinta. 

BACA JUGA:Keindahan Goa dengan Aliran Air Sebening Kristal di Kupang Nusa Tenggara Timur

BACA JUGA:Saat Presiden Soekarno Resah, Menyadari Sahabatnya Bung Hatta Belum Menikah Diusia 43 Tahun

Karena sang suami pergi berperang untuk membela negara, walau berat karena kemungkinan besar gugur dalam pertempuran, Mbah Sri merestuinya.

Mbah Sri kala itu masih sangat cantik dan merupakann wanita muda, ia terus berdoa untuk suaminya dan menunggu kepulangan Mbah Pawiro, hingga kulitnya sudah keriput. Namun sang suami tidak pernah kembali jua.

Tak terhitung sudah berapa lama Mbah Sri menunggu suaminya kembali ke rumah. Suatu har, Mbah Sri memutuskan pergi mencari keberadaan Mbah Pawiro. 

Ia juga bertekad dengan sepenuh hati, jika memang hal terburuk, suaminya sudah gugur maka makamnya juga harus ditemukan.

Pada dirinya Mbah Sri bertekad, apabila yang ditemukan adalah makam Mbah Pawiro, maka ia ingin ketika dirinya meninggal, akan dikuburkan di samping makam sang suami.

Turun naik kendaraan dan berjalan menelusuri kampung dan lembah, Mbak Sri yang sudah renta tidak pernah menyerah mencari Mbah Pawiro.

Perjuangan Mbah Sri akhirnya menemuka titik terang, ternyata sang suami memang sudah meninggal.

BACA JUGA:'Banyak Anak Banyak Rezeki' Ternyata Taktik Belanda Untuk Menambah Tenaga Kerja Tanam Paksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: